Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Allegri Jawab Soal Taktik Baru Juve

Pelatih yang sudah menjabat sebagai orang penting Juventus selama dua musim, Massimiliano Allegri mencoba untuk menjelaskan apa yang terjadi kepada tim nya usai mereka kalah dari Genoa di lanjutan Serie A Italia.

Allegri Jawab Soal Taktik Baru Juve

Dalam pertandingan tersebut, Allegri diluar dugaan berani menerapkan taktik baru. Lalu yang terjadi adalah Juventus secara mengejutkan kalah telak 1-3 dari tuan rumah Genoa. Sontak semua orang terkejut dengan hasil itu dan tak sedikit orang bertanya-tanya apa yang sedang dilakukan oleh Allegri.

Tiga gol tim tuan rumah datang dari kaki Giovanni Simeone (dua gol) dan gol bunuh diri Alex Sandro. Dan gol semata wayang Juventus terlahir dari Miralem Pjanic. Lalu timbul keganjilan ketika Allegri menerapkan taktik baru di lini belakang, dia memilih memainkan Stephan Lichtsteiner sebagai satu dari tiga bek.

Dan yang lebih menarik lagi adalah ketika mentan pelatih AC Milan tersebut memilih Juan Cuadrado untuk bermain sebagai penyerang bersama Mario Mandzukic dalam formasi 3-5-2.

“Cuadrado melakukan tugas nya dengan benar, dia melakukan beberapa percobaan berbahaya di daerah pertahanan lawan dan itu sedikit membuat kami mendapatkan tendangan bebas dan bersama Dani Alves menunjukkan teknik untuk melawan tekanan. Itulah idenya,” ungkap Allegri usai pertandingan.

Allegri juga menambahkan jika semua hasil yang didapat kontra Genoa adalah sebagai pelajaran berharga Juventus untuk lebih baik lagi.

“Saya pikir kami terlalu ringan untuk memberikan tekanan dan bertahan. Untungnya kami memiliki keunggulan empat poin di klasemen dan pertandingan ini telah memberikan isyarat kepada kami untuk selalu berpikir dan melalukan semua hal dengan sebaik-baik nya,” tambahnya.

“Ini adalah sesuatu yang membuat kami merenung dan menjadi pelajaran berharga bagi kami. Dan kami pun siap menghadapi pertadingan selanjutnya dan kami akan berusaha untuk selalu memberikan kemenangan kepada Juvetus.” tutupnya.