Berita Sepak BolaBola DuniaLiga ItaliaProfil Pemain

Allegri Jamin Ronaldo Jadi Starter, Namun Tak Jamin Memenangkan Serie A

Massimiliano Allegri tetap tak menjamin kemenangan di Serie A walaupun ada Cristiano Ronaldo

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah menjamin bahwa Cristiano Ronaldo akan diturunkan menjadi starter dalam debut pertamanya di Serie A saat menghadapi Chievo akhir pekan ini. Namun menariknya, ia tidak menjamin timnya untuk memenangkan Serie A dikarenakan kehadiran sang bintang yang baru direkrutnya.

Profile Cristiano Ronaldo

Memang pemain andalan Real Madrid tersebut secara mengejutkan beralih klub setelah hampir satu dekade membela klub raksasa sepak bola Spanyol pada musim panas kemarin.  Saat itu ia ditebus dengan biaya 100 juta euro, dan mencatat sebagai pemain dengan transfer termahal dengan usia 30 tahun keatas. Namun hal itu masih sangat wajar dengan kemampuan yang dimilikinya dan pencapaian yang diraihnya.

Cristiano Ronaldo saat memenangkan lima Ballon d'Or

Berbagai piala telah diraihnya bersama Manchester United sebelum beralih ke Madrid, dan bersama Los Blancos Ia mampu mengantongi sepasang Piala La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana dan empat piala Liga Champions diluar lima piala dari dua kompetisi lainnya. Belum lagi piala atas namanya dirinya sendiri termasuk 5 Ballon d’Or yang merupakan penghargaan tertinggi di insan sepak bola saat ini.

Cristiano Ronaldo dan Juventus

Pemain dengan julukan CR7 itu diketahui akan menjalani pertandingan liga pertamanya di Serie A bersama Juventus, untuk menyambangi markas Chievo Verona hari Sabtu malam. Tentu kehadirannya akan menjadi perbaikan besar-besaran Juventus yang sedang ingin mengejar Piala Liga Champions. Dan sepertinya tujuh piala Serie A secara Beruntun

Perekrutan baru Juventus di musim panas 2018-19 di bawah asuhan Massimiliano Allegri

Perekrutan baru Juventus di musim panas 2018-19 di bawah asuhan Massimiliano Allegri

Kedatangan Ronaldo datang sebagai bagian dari tim pertama, dengan Joao Cancelo, Emre Can dan Mattia Perin juga bergabung, sementara Leonardo Bonucci telah kembali dari AC Milan dan Douglas Costa mengamankan langkah permanen dari Bayern Munich.

Allegri mengakui bahwa saat ini ia memiliki skuad terkuat di divisi yang dimilikinya, namun menariknya adalah Ia meyakini timya tak menjamin memenangkan Serie A di musim ini. Ia pun mengungkapkan alasannya pada konferensi pers menjelang dimulainya laga menghadapi Chievo, dan mengatakan, “Pertandingan pertama adalah hal baru. Sangat menarik untuk melihat bagaimana tim bermain,”.

“Ronaldo telah memenangkan lima Ballons d’Or, dia telah berlatih selama 10 hari dan Anda dapat melihat dia pemain yang berbeda. Dia bukan pemain biasa. Dia adalah motivator penting bagi semua pemain lainnya. “.

“Kami seharusnya tidak berpikir bahwa, dengan Ronaldo, kami akan menang walaupun dia membawa nilai lebih bagi tim kami. Di atas kertas, kami adalah tim terkuat di Serie A, tapi itu tidak cukup. Kami harus menunjukkan hasrat membara untuk bekerja ekstra setiap hari untuk mendapatkan imbalan kami.”.

Chievo vs Juventus

Allegri menjamin bahwa tiga pemain barunya yaitu Ronaldo, Cancelo dan Bonucci akan menjadi starter pada hari Sabtu mendatang pukul 23.00 WIB, sementara Wojciech Szczesny akan tetap bermain di antara tiang gawang setelah Gianluigi Buffon berangkat ke Paris Saint-Germain. Sementara itu anda bisa juga melihat prediksi skor Liga Italia Chievo vs Juventus 18 Agustus 2018 disini.

Massimiliano Allegri tetap tak menjamin kemenangan di Serie A walaupun ada Cristiano Ronaldo

Massimiliano Allegri tetap tak menjamin kemenangan di Serie A walaupun ada Cristiano Ronaldo

Cukup bijak apa yang diungkapkan oleh Massimiliano Allegri dimana ia menjamin Cristiano Ronaldo menjadi starter namun tak menjamin memenangkan Serie A. Bukan karena mereka tak mampu meraihnya,  melainkan cenderung mengantisipasi kemungkinan terburuk para pemainnya dimana pada suatu titik mereka akan terlalu mengandalkan sang bintang,