Advertisement
Liga Italia

Allegri Belum Mau Bicarakan Treble Winners Juventus

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri tidak bersedia membicarakan sesuatu yang belum pasti dengan menyebut hanya fokus dalam satu pertandingan dalam satu waktu. Karena itu, dia juga tidak ingin sesumbar soal kemungkinan meraih predikat treble winners di akhir musim ini.

Juventus memang berada di jalur yang benar untuk meraih tiga gelar berbeda pada akhir musim nanti. Di Serie A, mereka unggul tujuh poin dari AS Roma yang ada di posisi runner-up, melangkah ke babak semifinal Coppa Italia dan akan berhadapan dengan Napoli.

Tidak hanya itu, Juventus juga memiliki modal oke di kompetisi Eropa berkat kemenangan atas FC Porto di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu. Atas hasil-hasil oke tersebut, Allegri belum mau berpikir muluk-muluk dulu.

“Tidak, mari kita bicarakan soal hal-hal yang serius. Kami sampai di babak semifinal Coppa, tapi kami harus fokus dalam dua pertandingan. Sementara itu, untuk mengisi kalender ini akan bagus untuk sampai ke akhir di semua kompetisi, terutama untuk mengisi kalender, jadwal kami juga banyak,” ujarnya.

“Serie A masih menyisakan 12 pertandingan lagi, dua Coppa Italia dan kami mencoba untuk mengamankan Liga Champiosns, kemudian kita akan lihat. Kami akan mencoba untuk fokus dalam setiap pertandingan, meningkatkan jumlah permainan. Jika tidak, kami bisa menghabiskan pekan dengan membosankan,” sambungnya.

Dikatakan juga oleh Allegri bahwa target mereka sejak awal musim lalu adalah tetap untuk terus menjaga langkah mereka dalam tiga kompetisi penting yang mereka ikuti ketika memasuki bulan Maret. Dan terget tersebut tampaknya masih ada dalam genggaman mereka.

“Kami akan mengambil satu langkah dalam satu waktu tanpa harus berpikir panjang soal apa yang terjadi di bulan Maret dan April. Jadi sekarang kami punya Napoli dan kemudian kami akan berpikir tentang Udinese,” tandasnya.