Berita Sepak BolaBola DuniaLiga ChampionsLiga Italia

Allegri Akui Kekuatan Mentalitas Ronaldo

Massimilliano Allegri puji mentalitas Cristiano Ronaldo

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji pemain bintang barunya yaitu Cristiano Ronaldo, dengan sebutan sebagai pemain dengan mentalitas yang  kuat. Pasalnya walaupun ia gagal berulang kali memanfaatkan kesempatan namun ia akhirnya mampu meyumbangkan sebuah gol  dalam pertandingan putaran kelima Serie A musim ini.

Frosinone vs Juventus

Dalam pertandingan Serie A putaran kelima musim ini, Juventus mengunjungi markas Frosinone yang menjadi pertemuan pertama sejak dua tahun terakhir. Saat itu mereka mendominasi pertandingan baik dalam al penguasaan bola, maupun menciptakan peluang di kedua babaknya.

Cristiano Ronaldo sesaat sebelum bola berhasil bersarang di gawang Frosinone Serie A

Cristiano Ronaldo sesaat sebelum bola berhasil bersarang di gawang Frosinone Serie A

Namun formasi rapat 5-4-2 asuhan Moreno Longo, sangat sulit ditembus oleh Juventus bahkan tak ada satu pun gol yang berhasil bersarang walaupun pertandingan telah berjalan satu jam. Beruntung pada menit ke 81, Ronaldo berhasil menyarangkan bola yang sempat di redam oleh pemain Frosinone dan gemuruh penonton pun terdengar.

Dua pemain dari dua kubu masuk agar bisa membuat perbedaan di waktu yang sangat sempit. Namun di menit ke 90+1, Federico Bernardeschi berhasil menambahkan angka setelah mengontrol bola dan menembakkannya dari jarak dekat. Dan dua menit kemudian peluit panjang ditiupkan wasit.

Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo

Memang bagi sebagian pemain yang telah sakit hati setelah menerima kartu merah di Liga Champions menghadapi Valencia hari Rabu kemarin, sikap Ronaldo sangat baik. Ia tak patah arang bahkan mampu mengkonversinya menjadi semangat untuk tetap membuktikan dirinya saat ini.

Allegri pun senang dengan hal ini. Apalagi ia tahu bahwa Ronaldo terus berusaha menjebol gawang Frosinone namun sering gagal karena lawannya memiliki pertahanan yang sulit ditembus, padahal mereka baru kembali ke Serie A.

Ia pun mengatakan, “Cristiano Ronaldo memiliki banyak peluang dan itu terjadi karena umpan matang selalu berakhir di pemain yang mampu mencetak gol dalam kotak penalti. Memang dia melewatkan beberapa peluang ini.  Dalam beberapa kesempatan dia juga tidak beruntung dengan rebound, namun faktanya bahwa dia selalu dalam pertandingan [memperoleh bola]. Bahkan jika dia tidak mencetak gol secara langsung. “.

“Dan itulah yang terjadi karena untuk mencetak gol seperti itu pada akhirnya berarti dia memiliki mentalitas yang lebih kuat daripada yang lain.”.

Ronaldo kini telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Seri A dan membantu timnya memuncaki papan klasemen, sementara kegigihan Frosinone hingga saat ini membuat mereka tetap bertengger diperingkat kedua dari dasar klasemen.

Memang tak salah jika Allegri mengakui kekuatan mentalitas Ronaldo, yang mampu bangkit dari keterpurukan dengan cepat dan mengubahnya menjadi semangat. Jika ia tak memilikinya, tak mungkin lima Ballon d’Or  dan segudang penghargaan lainnya ia peroleh hingga saat ini. Bagaimana menurut Anda?