Liga Inggris

Alisson Becker, Transfer Terbaik Liverpool Tahun 2018

alisson becker liverpool 2018

alisson becker liverpool 2018Liverpool disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat juara Premier League 2018/19. Pasukan armada Jurgen Klopp dinilai adalah salah satu yang mumpuni lantaran kedalaman skuat yang lengkap mulai dari kiper hingga penyerang.

Menyambut musim baru, Liverpool memperdalam skuat mereka dengan memboyong banyak pemain macam Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho sampai Xherdan Shaqiri. Dari seluruh anggota baru tersebut diyakni Chris Sutton bahwa Alisson adalah pembelian terbaik.

Bagaimana tidak? Liverpool harus merogoh kantongnya dalam-dalam guna menggoda bekas penjaga gawang AS Roma tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa kualitas Alisson sudah diakui. Selain itu Sutton juga percaya bila Alisson bakal memegang peranan penting dalam permainan Liverpool di musim ini.

Sutton menganggap bahwa salahsatu permasalahan besar The Reds musim lalu ialah di sektor penjaga gawang. Loris Karius yang mendapat tempat sebagai kiper utama justru bermain sangat mengecewakan. Oleh karenanya Alisson menjadi sebuah rekrutan sangat tepat.

“Saya rasa juga begitu (Liverpool sudah cukup memperkuat skuat). Saya rasa kondisi di sektor kiper adalah yang paling rumit. Apabila Alisson menjalani kompetisi dengan baik, maka kami bisa mendekati Manchester City,” ujar Sutton dinukil dari express.

“Saat anda lihat Manchester City dan kualitas skuat mereka di setiap area, saya menduga takkan ada satu klub pun yang mampu mendekati mereka.”

“Akan tetapi Liverpool sekarang ini adalah skuat terkuat kedua,” sambung Sutton.