Berita Sepak BolaBola DuniaGosipLiga InggrisLiga Jerman

Alexander Rosen Tepis Spekulasi Kepergian Julian Nagelsmann Di Musim Depan

Alexander Rosen yakin 100 persen Julian Nagelsmann mengasuh Hoffenheim

Alexander Rosen selaku Direktur olahraga Hoffenheim menegaskan bahwa pelatihnya saat ini yaitu Julian Nagelsmann, akan tetap mengasuh klubnya dimusim depan “100 persen”. Hal ini diungkapkan oleh media Sky belum lama ini yang membuat gugur spekulasi pelatih muda yang dikaitkan erat menuju Arsenal.

Alexander Rosen yakin 100 persen Julian Nagelsmann mengasuh Hoffenheim

Alexander Rosen yakin 100 persen Julian Nagelsmann mengasuh Hoffenheim

Nagelsmann melatih Hoffenheim mulai tanggal 11 Februari 2016 lalu, melanjutkan kinerja Huub Stevens yang mengundurkan diri karena masalah kesehatan yang dialaminya. Saat itu, Hoffenheim berada di peringkat ke 17 klasemen, tujuh poin dari batas aman. Pelatih yang tak memiliki banyak pengalaman bermain bola itu akhirnya mampu menghindari timnya terdegradasi dengan memenangkan 7 dari 14 pertandingan, yang akhirnya berada dibatas aman.

Ia pun melanjutkan performanya dengan membawa Hoffenheim menuju peringkat keempat klasemen sementara di musim ini, ia naik peringkat menjadi posisi ketiga terpaut 19 poin dengan Bayern Munich. Karena itulah ia pun menjadi bahan spekulasi publik dimana ia diinginkan oleh beberapa klub papan atas Eropa seperti Bayern Munich dan Arsenal.

Bayern yang akan kehilangan Jupp Heynckes dumusim depan, diketahui tertarik kepadanya namun tidak untuk saat ini. Mereka lebih membutuhkan pelatih yang berpengalaman dan teruji dalam waktu lama dan akhirnya memilih Niko Kovac dari Eintracht Frankfurt. Sementara disisi lain ia juga dikaitkan langkahnya menuju Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger.

Julian Nagelsmann takkan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal

Julian Nagelsmann takkan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal

Meskipun demikian, klub asal Jerman itu mengatakan bahwa pelatih yang baru berusia 30 tahun itu akan tetap berada di Wirsol Rhein-Neckar-Arena. Hal ini diungkapkan oleh direktur sepakbola mereka yaitu Alexander Rosen dan mengatakan, “Julian Nagelsmann akan menjadi pelatih kami musim depan – 100 persen,”.

Memang Nagelsmann baru berusia 30 tahun, namun di musim pertamanya dia telah memimpin Hoffenheim ke kualifikasi Liga Champions berkat taktiknya yang berhasil dipraktekkan ke lapangan. Tak heran banyak yang menyebutnya sebagai ‘Baby Mourinho. Walaupun ia langsung mampu membawa timnya menuju play off liga Champions  namun mereka harus menyingkir oleh Liverpool diawal kompetisi. Namun dengan persiapan yang lebih matang diharapkan pelatih muda tersebut akan lebih baik di musim depan.

Apapun itu, para penggemar Hoffenheim berharap bahwa ucapan Alexander Rosen selaku Direktur olahraga Hoffenheim, 100 persen benar adanya agar mereka berpeluang besar untuk meraih gelar juara Bundesliga untuk pertama kalinya sejak Bundesliga diselenggarakan.