Advertisement
Gosip Piala Eropa

Albania Ukir Sejarah Di Euro 2016

Tim kejutan Euro 2016 berwujud Albania baru saja mengukir kemenangan bersejarah dalam buku rekor mereka dalam mengikuti turnamen Internasional. Sebuah ungkapan yang tidak terlalu berlebihan jika mereka mengabadikan kemenangan itu menjadi hal yang peling indah.

Albania Ukir Sejarah Di Euro 2016

Yah benar adanya, jika anak asuh Gianni De Biasi baru saja mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Rumania di pertandingan akhir Grup A Euro Prancis. Hasil ini merupakan yang terbaik selama mengikuti turnamen besar. Pasalnya, sepanjang karir Albania dalam mengikuti kompetis Internasional, mereka tidak pernah sekali pun mendapatkan hasil positif di akhir laga.

Semua ini baru benar-benar menjadi kenyataan usai gol pemungkas Armando Sadiku memberikan kemenangan pertama bagi Albania di turnamen besar Euro yang menjadi sejarah mereka. Gol itu sendiri terjadi setalah melakukan skema serangan yang di mulai dari sisi kiri lawan dan di akhiri dengan sundulan manis dari Sadiku.

Lantas usai pertandingan berakhir, skuat Albania pun merayakan nya dengan heroik suka cita dan penuh emosional. Selanjutnya skuat Albania harus masih menunggu hasil-hasil dari peringkat ketiga terbaik dalam turnamen Euro sebagai bentuk penentuan tim peringkat ketiga terbaik yang pantas melaju ke babak 16 besar.

Sementara itu, di Grup A sendiri sudah menghadirkan juara Grup hingga Runner-up dengan tampilan Prancis sebagai juara dan Swiss mendampingi tim tuan rumah di posisi kedua. Babak 16 besar itu sendiri baru akan digelar usai pertandingan babak penyisihan Grup selesai, lebih tepat nya seminggu ke depan barulan babak fase hidup mati di mulai.

Adapun di pertandingan terakhir lain di Grup A adalah Prancis yang bermain imbang 0-0 kontra Swiss. Pertandingan tersebut, telah menghadirkan peluang begitu banyak dari tim tuan rumah, namun mereka kalah untuk pertama kali nya dalam segi penguasaan bola.