Liga Inggris

Alasan Kuat Chamberlain Dan Walcott Tinggalkan Arsenal

theo walcott everton 2018

theo walcott everton 2018Alex Oxlade-Chamberlain mengatakan jika dia pergi dari Arsenal guna mengembangkan karier dan performanya, sedangkan Theo Walcott berujuar tidak ada momen yang tepat lagi untuknya untuk pergi dari Emirates Stadium.

Chamberlain meninggalkan skuat Arsenal terlebih dulu. Dirinya memutuskan hijrah ke Liverpool pada musim panas 2017 silam.

Sedangkan Walcott setelah itu menyusul pergi di musim dingin 2018. Dirinya bergabung dengan klub asal kota Merseyside lain, Everton.

Dua nama itu apabila digabungkan maka telah memainkan nyaris 600 laga bersama The Gunners. Akan tetapi selama menjadi anak buah Arsene Wenger, mereka berdua lebih kerap keluar masuk tim.

“Itu merupakan satu keputusan yang berat. Menjadi sebuah kebanggaan bermain untuk klub seperti Arsenal,” bukanya pada Sky Sports.

“Itu menjadi tempat yang sangat fantastis untuk bermain, itu stabil, anda menciptakan hubungan, namun saya rasa saya harus melakukan itu karena alasan sepakbola dan berkembang jadi lebih baik. Saya suka tiap menitnya sampai sekarang,” terangnya.

Sedangkan Walcott juga membeberkan alasan yang bisa dibilang nyaris sama. Dia mau mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak lagi.

“Saya rasa ini waktu yang tepat. Dari kesetiaan saya pada Arsenal dan Arsene Wenger ini artinya saya bisa melakukannya dengan cara yang benar,” tegasnya.

‘Waktunya saya untuk merasakan satu hal yang berbeda namun tetap kompetitif,” tandas Walcott.