Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Akibat Virus Corona Pemain Arsenal Ogah Potong Gaji

Akibat Virus Corona Pemain Arsenal Ogah Potong Gaji

Goldewa.com-Akibat Virus Corona Pemain Arsenal Ogah Potong Gaji – Beberapa pemain Arsenal belakangan ini ambil sikap berkaitan ajakan pemangkasan upah karena virus corona. Ajakan itu diisukan tidak diterima mentah-mentah oleh punggawa The Gunners.

Sama yang telah diketahui, Premier League dipending sampai waktu yang tidak dipastikan karena epidemi corona. Akhirnya penghasilan club menyusut mencolok karena epidemi ini.

Dalam ajakan sah mereka, Premier League minta kebesaran hati semua pemain supaya upah mereka dipotong sampai optimal 30%. Langkah ini diambil untuk mengurangi beban keuangan club.

Arsenal belakangan ini ajukan proposal pemangkasan upah pada beberapa pemain mereka. Tetapi The Telegraph memberikan laporan jika proposal mereka tidak diterima mentah-mentah.

Penawaran Arsenal

Menurut info itu, Arsenal sebetulnya tidak ajukan pemangkasan upah yang begitu besar. Beberapa pemain disarankan bersedia upahnya dipotong sebesar 12, 5% sepanjang setahun ke depan.

Dengan pemangkasan upah itu Arsenal dapat hemat seputar 25 juta pounds, dari keseluruhan pengeluaran upah mereka yang berharga 230 juta pounds per minggu.

Dalam penawaran itu, manajemen Arsenal menjanjikan beberapa instentif, termasuk juga pengembalian upah ke angka sebelumnya bila mereka dapat maju ke Liga Champions.

Beda Opini

Berdasar laporan itu, sebetulnya beberapa pemain menyepakati pemangkasan upah itu. Tetapi banyaknya tidak sampai paket harus, yakni harus 75% pemain menyepakati pemangkasan upah.

Berdasar laporan itu, beberapa pemain itu bersedia dipotong upahnya supaya mereka dapat menolong club bayar beberapa staff hingga mereka tidak terserang PHK massal.

Tetapi beberapa pemain lain dikabarkan menampik pemangkasan upah sebab mereka mempunyai tidak percaya pada pemilik Liverpool, Stan Kroenke yang sudah lama mewacanakan untuk memangkas kontrak beberapa pemain Arsenal.

Intimidasi Denda

Bukan hanya terbebani permasalahan upah pemain, Arsenal serta beberapa club EPL terancam memperoleh denda yang besar,bila musim persaingan 2019/2020 diurungkan, mereka diharuskan bayar penalti pada pemegang hak siar.