Berita Sepak BolaBola Dunia

Akhiri Puasa Gol, Giroud Lewati Rekor Zidane

Giroud Prancis

Giroud PrancisOlivier Giroud ternyata sudah memecahkan rekor yang dicatakan oleh Zinedine Zidane sekaligus mengakhiri puasa golnya saat bermain di Liga Bangsa bangsa. Keberhasilan itu membuat Giroud melonjak bahagia.

Sosok bomber Olivier Giroud memang akhirnya bisa bernapas lega usai berhasil memutus puasa golnya bersama Tim nasional Prancis dalam pertandingan melawan Belanda. Kedua kesebelasan sudah berpertandingan dini hadi tadi.

Saat berduel melawan Belanda dalam pertandingan kedua UEFA Nations League di Stade de France, Prancis unggul lebih dulu berkat gol Kylian Mbappe saat dalam babak pertama. Tim lawan sempat hadirkan skor lewat Ryan Babel, pada akhirnya Giroud memastikan kemenangan Les Bleus berkat golnya (menit ke-75).

Giroud berhasil meredam semua kritik kepada dirinya karena sempat lama puasa gol di timnas. Giroud sendiri sudah tanpa gol dalam ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

“Saya sangat senang. Terus memperoleh dukungan yang luar biasa dari suporter seperti itu, membuat kami semangat untuk berjuang hingga akhir pertandingan,” ujar Olivier Giroud kepada RTL.

“Ini tentu saja menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi saya, lebih bagus lagi untuk tim secara keseluruhan. Saya merasa sangat bahagia untuk kita semuanya,” demikian tutup Olivier Giroud.

Opta mengabarkan jika Gol Giroud ke gawang Belanda merupakan yang ke-32 dari mantan penyerang Arsenal ini selama mengenakan seragam tim nasional. Giroud sukses mencetaknya di penampilannya yang ke-82.

Catatan 32 gol yang ditorehkan oleh Giroud berhasil melampaui catatan 31 gol yang dicetak Zidane bersama Les Bleus. Giroud jadi ada di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak bagi tim Ayam Jantan.

David Trezeguet yang mencetak 34 gol ada di atas Giroud. Peringkat kedua masih ditempati Michel Platini yang mencetak 41 gol, semenyara Thierry Henry ada di puncak daftar dengan catatan 51 gol. Lantas apakah Giroud bisa melewati rekor Thierry Henry? Kita tunggu saja bersamas-sama.