Berita Sepak BolaBola DuniaPiala DuniaSerba Serbi

Adidas, Pencetak Jersey Timnas Terbanyak Untuk Piala Dunia 2018

koleksi jersey timnas Adidas di piala dunia 2018

Tahukah anda perusahaan mana saja yang telah menjadi pencetak Jersey untuk timnas sepak bola yang berlaga di Piala Dunia? Sebagian Anda mengatakan Nike, Puma, Adidas, Umbro, NB (New Balance dan masih banyak lagi. Namun tahukah Anda bahwa Adidas merupakan pencetak Jersey timnas terbanyak yang berlaga di Piala Dunia 2018 ini?

Sekilas Tentang Jersey

Lionel Messi menggunkanan Jersey Adidas di Piala Dunia 2014

Lionel Messi saat berpose menggunkanan Jersey Adidas di Piala Dunia

Jersey sepak bola adalah seragam atau  kostum yang digunakan oleh sebuah klub atau tim nasional sepakbola untuk menunjukkan identitas di lapangan. Namun perusahaan olahraga seperti yang telah disebutkan diatas, merupakan sebuah kehormatan bisa merajut jersey dari klub papan atas atau timnas favorit di kompetisi internasional seperti Piala Dunia 2018, yang akan diselenggarakan di Rusia.

Sekilas Tentang Adidas

Adidas sendiri adalah perusahaan multinasional, yang didirikan dan berkantor pusat di Herzogenaurach, Jerman dimana mendesain dan memproduksi sepatu, pakaian, dan aksesori dari klub dan timnas sepak bola. Mereka merupakan pabrikan pakaian olahraga terbesar di Eropa, terbesar kedua di dunia, setelah Nike. Mereka juga merupakan perusahaan induk untuk Adidas Group, yang terdiri dari perusahaan olahraga Reebok, perusahaan golf TaylorMade (termasuk Ashworth), Runtastic.

Tahun ini Adidas resmi menjadi pencetak Jersey timnas terbanyak yang berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang . Tercatat dari 32 timnas yang lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia itu, Adidas meraih projek dari 12 negara dimana saingan terberatnya Nike hanya terpaut dua timnas saja. Sementara disisi lain, Puma tak berjaya tak seperti turnamen sebelumnya,dimana mereka hanya merajut untuk empat negara.

didas merupakan pencetak Jersey timnas terbanyak yang berlaga di Piala Dunia 2018

Peta kekuatan Adidas dan perusahaan pabrikan pakaian olahraga di Piala Dunia 2018

Timnas Yang Menggunakan Jersey  Adidas

Untuk Piala Dunia tahun ini, Adidas telah bertanggung jawab untuk jersey timnas dari Eropa yaitu Belgia, Jerman, Spanyol, Swedia dan tuan rumah turnamen ini yaitu Rusia. Sementara dari Benua Amerika, mereka bertanggung jawab untuk mendesain timnas Mexico, Argentina dan Kolombia.

koleksi seragam timnas Adidas di piala dunia 2018

Jersey timnas Belgia, Jerman, Spanyol, Argentina dan Rusia di Piala Dunia 2018

Dari benua Afrika, Adidas mengelola proyek pembuatan jersey untuk timnas Mesir dan Moroko Sementara dari Asia, mereka telah menguasai timnas Iran dan Jepang. Ini bearti mereka menguasai minimal satu dari masing-masing konfederasi enam benua anggota FIFA, kecuali kecuali Oseania. Hal ini dikarenakan tak ada satupun anggota mereka yang lolos babak kualifikasi.

Cukup menarik melihat peta kekuatan perusahaan pabrikan pakaian olahraga di Piala Dunia 2018, dimana mereka mampu menjadi pencetak Jersey timnas terbanyak yang berlaga di Piala Dunia 2018, menyaingi Nike, Puma, Adidas, Umbro, NB (New Balance). Bagaimana menurut Anda?