Advertisement
Liga Spanyol

Ada Peran Zidane Dibalik Kebangkitan Madrid

Zidane MadridReal Madrid menunjukkan mental juara usai ketinggalan lebih dulu dari Real Betis. Sang manajer, Zinedine Zidane mengeluarkan komentar di balik kebangkitan anak-anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

Real Madrid ketinggalan lebih dulu dalam pertandingan di Estadio Benito Villamarin, Senin (19 Februari 2018) dini hari WIB, dengan gol Marco Asensio di menit ke-11. Tapi saat jeda Real Betis sudah berbalik unggul melalui gol Aissa Mandi dan gol bunuh diri Nacho.

Memasuki babak kedua, Los Galacticos seperti mengamuk dan secara berturut-turut langsung mencetak tiga gol melalui Sergio Ramos, Asensio, dan Cristiano Ronaldo dan berbalik unggul 4-2 hingga pertandingan berjalan selama 65 menit.

Real Betis kemudian sempat memperkecil ketinggalan melalui sumbangan gol Sergio Leon lima menit sebelum peluit akhir. Tapi di waktu injury time Karim Benzema memantapkan kemenangan Madrid dengan skor 5 – 3.

Menurut Asensio, ada peran Zidane dalam kebangkitan El Real. Dalam jeda babak, Zidane mengeluarkan kata-kata yang berhasil menginspirasi Los Blancos untuk bangkit.

“Kami dan pelatih membicarakan sesuatu dan mengoreksi sejumlah hal. Hasil dari perubahan itu sudah terlihat. Sejujurnya saya pikir juga tampak ada peningkatan dalam beberapa pertandingan,” kata Asensio seperti dikutip Soccerway.

Zidane sendiri tidak mau mengatakan secara rinci apa yang ia katakan kepada para pemainnya yang menjadi inspirasi kebangkitan tersebut. Manajer asal Prancis tersebut hanya menegaskan bahwa pemainnya pun tahu persis harus tampil lebih baik di babak kedua.

“Apa yang kami lakukan di ruang ganti biarlah kami saja yang tahu. Tapi memang benar bahwa saya sudah bicara ke tim, menjelaskan sejumlah hal, dan kami tampil jauh lebih baik di babak kedua,” ungkap Zinedine Zidane.