Advertisement
Liga Italia

AC Milan Segera Selesaikan Akuisisi Kepemilikan

AC MilanProses akuisisi AC Milan dari Fininvest Group ke Sino-Europe Sports (SES) akan segera selesai dalam beberapa waktu ke depan.

Seperti dalam kabar yang diberitakan oleh salah satu media Italia, La Gazzetta dello Sport, Sabtu (18 Februari 2017), sisa pembayaran sebesar 320 juta euro atau sekitar Rp 4,57 triliun yang harus dibayarkan oleh SES akan ditingkatkan di Hong Kong. Kedua belah pihak ingin agar akuisisi akan selesai pada 3 Maret 2017 mendatang.

Dalam laporan itu juga disebutkan Silvio Berlusconi tetap akan melepas hampir seluruh saham Il Rossoneri kepada SES. Setelah proses ini rampung, mantan perdana menteri Italia sudah tidak diperbolehkan lagi ikut campur soal urusan klub mulai bulan depan, termasuk urusan pelatih dan pemain.

Bagi AC Milan, adanya investor baru asal Tiongkok bisa menjadi sesuatu yang sangat positif untuk mereka. Sebab, tim asuhan Vincenzo Montella ini bisa memperoleh dana segar yang bisa dipakai untuk memulai membangun kejayaan mereka kembali.

Hal pertama yang akan dilakukan AC Milan setelah proses akuisisi ini selesai adalah mempertahankan Gianluigi Donnarumma dengan pemberian kontrak baru. Seperti diketahui, penjaga gawang yang akan segera berulang tahun ke-18 itu menjadi incaran beberapa klub raksasa Eropa.

Kontrak Donnaruma di San Siro akan akan habis pada musim panas 2018. Jika tidak segera dipagari dengan kontrak baru, Juventus dan sejumlah klub raksasa Eropa punya kesempatan untuk membawa pergi kiper tim nasional Italia ini dari Milan.

Sedangkan untuk sang manajer, diharapkan setidaknya bisa meloloskan Milan ke kompetisi Eropa pada musim depan. Ini sebagai bahan pertimbangan agar dia tidak kehilangan pekerjaannya.