Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

AC Milan Gagal Teruskan Tren Positifnya?

AC Milan nampak percaya diri usai mempermalukan juara bertahan Serie A, Juventus di akhir pekan kemarin. Namun apa yang terjadi dini hari tadi telah menenggelamkan harapan baik dari pendukung setia mereka, lantas tanda tanya besar muncul kepermukaan.

AC Milan Gagal Teruskan Tren Positifnya?

Tanda tanya besar itu datang ketika AC Milan kembali meraih kekalahan di pentas Serie A pekan ke-10 pada hari Rabu, dini hari. Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri harus menelan kekalahan besar 3-0 dari tim tuan rumah Genoa.

Kekalahan Milan itu terjadi ketika mereka bermain dengan sepuluh orang sejak awal babak kedua akibat kartu merah Gabriel Paletta. Padahal kemenangan akan mengantar armada Vincenzo Montella ke puncak klasemen Serie A Italia, menggeser Juventus paling tidak selama 24 jam.

Meski tim nya kalah, beberapa pemain tetap berpikir positif dan salah satu nya adalah gelandang Milan, Giacomo Bonaventura. Pemain kelahiran Italia ini berpandangan jika kekalahan yang di dapat Milan merupakan proses pembelajaran bagi tim nya agar bisa menjadi lebih dewasa lagi.

“Tidak nampak raut wajah senang untuk hari ini, kami pun siap menjalani laga selanjutnya. Ini akan menjadi pelajaran besar untuk kami dan kami siap memperbaiki semua nya,” tutur Bonaventura kepada media.

“Terjungkal di laga berikutnya usai meraih kemenangan spesial mungkin saja terjadi bagi tim mana pun, namun yang terpenting saat ini adalah kami bisa bangkit melawan Pescara. Saya pikir kekalahan ini bahkan bisa berdampak bagus untuk perubahan tim kami menjadi lebih baik lagi,”

“20 menit awal menjadi ujian terberat kami, mereka bermain sangat rapi di barisan pertahan. Hasil nya pun kami masuk ke dalam perangkap mereka. Kami seharusnya bisa menjaga bola dengan lebih baik dan tampil lebih cerdik, namun ini adalah sebuah tim muda dan ini merupakan pengalaman belajar besar bagi kami,”

“Saya pikir kami akan lebih maju lagi setelah pertandingan ini. Akan menjadi hari yang indah ketika kami bisa berada di posisi puncak klasemen, namun Genoa hari ini tampil sangat baik.” tutupnya.

Kekalahan ini tidak merubah posisi Milan di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 19 poin dibawah Juventus dan AS Roma.