Absen Lama, Mario Goetze Alami Cedera Tak Biasa

Masa depan pesepakbola muda, Mario Goetze saat bergabung dengan Borussia Dortmund kini mendapat hambatan. Goetze akan segera menepi dalam waktu yang belum dapat dipastikan  dikarenakan adanya masalah pada metabolisnya.

Gelandang berusia 24 tahun ini, terakhir kali merumput bersama timnya, ketika menjadi pemain cadangan yang usai dengan hasil seri yakni 1-1 kntra Mainz, pada bulan Januari 2017 yang lalu. Setelah laga tersebut, Mario Goetze hanya menempati bangku cadangan saat Borussia Dortmund menang atas Leipzig dengan skor 1-0 di awal bulan ini.

Mesin gol keberhasilan timnas Jerman di babak final Piala Dunia 2014 yang lalu itu kini tidak masuk dalam daftar pemain Die Borussen di lima laga belakangan ini. Hal itu dikarenakan masalah cedera otot yang dialami Goetze.

Cedera otot yang dialaminya ternyata tidak sekedar cedera biasa. Goetze mendapat masalah cedera otot yang berkaitan dengan masalah pada metabolis tubuh pemain ini. sekarang, pesepakbola muda ini wajib menjalani perawatan medis demi menyembuhkan kondisi tubuh dan kebugarannya.

” Aku sedang memperoleh perawatan medis dan wajib menjalaninya semuanya untuk dapat kembali bergabung dengan tim dan menjalani latihan bersama. Masih banyak hal yang ingin kami capai bersama, ” ungkap Goetze.

Menurut direktur olahraga Dortmund, yakni Michael Zorc, bahwa pihak klub sudah tenang setelah tahu penyebab masalah dari Mario dan kini mereka optimis bahwa pemain ini akan sembuh dan segera tampil dengan baik dan maksimal sesuai dengan kemampuan yang dia miliki.

” Semua yang di BVB selalu menyemangati secara penuh untuk Mario. ” pungkasnya.

Mario Goetze mengawali karir yang tak mudah setelah kembali ke Borussia Dortmund setelah menyudahi tiga musim di Bayern Munich. Sang pelatih, Thomas Tuchel dan cedera menjadikannya kurang bermain dalam waktu yang banyak. Goetze baru bermain dalam 16 laga di semua kompetisi dengan catatan dua gol dan dua assist.