Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

9 Fakta Menarik Dibalik Pertandingan Polandia Vs Kolombia

Polandia kalah hadapi Kolombia di Piala Dunia 2018

Hari ini timnas Polandia dipastikan gagal untuk melanjutkan langkahnya menuju babak perdelapan final Piala Dunia 2018. Hal ini dikarenakan mereka bertekuk lutut saat menghadapi timnas Kolombia pada pagi dini hari tadi pukul 01.00 WIB. Bahkan mereka dipermalukan dengan menelan tiga kali kebobolan tanpa balas. Ada beberapa fakta yang menarik untuk dapati diambil dalam laga ini.

Prediksi Sebelum Pertandingan (Polandia Berpotensi Memenangkan Laga)

1. Diluar pertandingan persahabatan, timnas Polandia tak pernah bermain imbang dalam sepuluh laga terakhirnya, bahkan mencicipi kekalahan hanya dua kali yaitu saat menghadapi Denmark pada awal September 2017 dan saat menghadapi Senegal tanggal 19 kemarin. Sementara Kolombia tak pernah memenangkan lima laga terakhirnya di luar laga persahabatan. Hal ini seharusnya bisa memacu Polanida memenangkan laga ini.

2. Polandia sangat berpotensi lolos ke babak 16 besar jika melihat performa mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dimana di grup E mereka memuncaki papan klasemen dengan mencetak 28 gol dari 10 pertandingan di fase itu. Sementara Kolombia harpir saja gagal lolos di babak kualifikasi zona Amerika Selatan, dimana mereka memiliki poin yang sama dengan Chile namun berhasil lolos karena selisih gol masuk dan kemasukkan mereka lebih baik dari rivalnya. Ini juga membuktikan bahwa kekuatan Polandia lebih unggul dibandingkan Kolombia

Saat Pertandingan Berlangsung (Polandia tak memukau seperti sebelumnya)

3. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Kazan Arena itu, pada dasarnya kedua kubu sama kuat namun memang Kolombia sedikit lebih unggul, baik dalam kepemilikan bola maupun menciptakan peluang di kedua babaknya. Kolombia pun lebih banyak melakukan passing kepada rekannya.

James Rodriguez Polandia vs Kolombia Piala Dunia 2018

James Rodriguez Polandia vs Kolombia Piala Dunia 2018

4. Di babak pertama berlangsung ulet dimana kedua kubu sama kuat namun Kolombia mampu mencetak angka lebih dulu di menit menit ke 40 oleh pemain bertahan mereka yaitu Yerry Mina.

5. Kolombia mencetak angka lagi di menit ke 70 hasil karya Radamel Falcao sementara lima menit kemudian, Juan Cuadrado memperbesar selisih gol menjadi 0-3. Hingga babak kedua usai, Polandia tak mampu menjebol gawang Kolombia satu kali pun.

Setelah Pertandingan Usai (Polandia Gagal Melanjutkan ke Piala Dunia 2018)

6. Timnas Polandia merupakan timnas pertama dari zona Eropa yang harus tersinggkir dari fase ini karena menelan dua kekalahan saat menghadapi Senegal dan Kolombia. Walaupun masih ada pertandingan menghadapi timnas Jepang, hal itu takkan membantu poin mereka, walaupun dengan mencetak seratus gol pun.

7. Dengan kekalahan ini, maka Polandia memperpanjang kegagalan untuk masuk 16 besar turnamen ini sejak Piala Dunia 1990. Terkahir kali mereka berhasil masuk 16 besar saat menjalani Piala Dunia 1986, dan akhirnya tertahan dibabak tersebut saat menghadapi Brasil dengan skor 0-4.

Radamel Falcao Polandia vs Kolombia Piala Dunia 2018

Radamel Falcao Polandia vs Kolombia Piala Dunia 2018

8. Di sisi lain, striker timnas Kolombia Falcao terus menorehkan prestasinya setelah menjebol gawang Polandia dan memperkokoh namanya menjadi pencetak gol terbanyak disepanjang sejarah timnas Kolombia hingga saat ini. Dengan mengumpulkan 30 gol, diprediksi akan terus bertambah seandainya timnas terus mendekati tangga menuju gelar juara Piala Dunia 2018. Belum lagi jika ia dilibatkan oleh timnasnya di masa depan.

9. Dalam laga ini James Rodriguez mencatatkan dua assist, untuk Mina dan Cuadrado. Ini membuat dirinya mengantongi 6 gol dan 4 assist dari dua piala dunia terakhirnya dimana jumlah ini lebih banyak dari pemain manapun.

Demikianlah fakta-fakta menarik yang diambil dari pertandingan timnas Polandia vs Kolombia pada tanggal 25 Juni 2018 pukul 01.00 WIB. Apakah anda salah satu penggemar mereka yang berduka? Mungkinkah ada yang salah dengan strategi ke-23 skuad timnas Kolombia yang dibawa ke Rusia saat itu?