Advertisement
Liga Spanyol

7 Gol Griezmann Dalam Kurun Waktu Sepekan

Griezmann AtleticoPenampilan Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid sedang mencapai puncak. Aksinya mencetak seluruh gol kemenangan Atletico Madrid atas Leganes membuatnya sudah mencetak tujuh gol hanya dalam kurun waktu empat hari.

Penyerang tim nasional Prancis tersebut mencetak seluruh gol Los Rojiblancos saat mempermalukan Leganes dalam partai jornada ke-26 La Liga Spanyol, Kamis (1 Maret 2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Marca menyebut bahwa Griezmann sudah memainkan partai La Liga yang ke-134 bersama Atletico Madrid dan melewati 133 pertandingan yang dijalani oleh Diego Simeone, pelatihnya saat ini, semasa masih bermain untuk klub itu dulu.

Keempat gol Griezmann ke gawang Leganes turut membuatnya sudah mencetak total tujuh gol hanya dalam kurun waktu empat hari saja. Tepat sebelum ini, Senin (26 Februari 2018) dini hari WIB, mantan pemain Real Sociedad ini mencetak tiga gol untuk membantu Atletico menang 5-2 atas Sevilla.

Sepanjang berseragam Atletico Madrid, itu baru menjadi kesempatan kedua dan ketiga Griezmann bikin hat-trick (atau minimal tiga gol) dalam satu pertandingan. Hat-trick pertamanya ia torehkan pada 22 Desember 2014, musim pertamanya di Atletico, saat menang 4-1 atas Athletic Bilbao.

Atas aksinya dalam dua pertandingan terakhir Atletico Madrid, Opta bahkan mendaulat Griezmann sebagai pemain pertama Atletico Madrid di abad ke-21 yang berhasil mencetak hat-trick dalam dua pertandingan La Liga secara berturut-turut.

Dan tentu saja, aksi Griezmann tersebut mengantarkan Atletico Madrid untuk mengokohkan posisi di posisi runner up papan klasemen sementara La Liga sekaligus terus membuntuti Barcelona yang akan dihadapi akhir pekan ini, Minggu (4 Maret 2018) malam WIB.

Pemain dengan koleksi 15 gol di La Liga 2017/2018 sejauh ini tersebut jelas akan jadi ancaman utama untuk Lionel Messi dan rekan-rekannya dalam pertandingan akhir pekan nanti.

“Kami masih punya 13 pertadingan sampai akhir musim nanti. Kami akan berusaha memenangkan seluruh pertandingan yang kami punya dan kita lihat saja apa yang bisa kami raih pada akhirnya,” ujar Griezmann seperti yang dilansir dari harian Marca.