Liga Spanyol

5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi Pada Tahun 2019

Lionel Messi rekor

Lionel Messi rekorgoldewa.com – Fakta yang menyebut bahwa Lionel Messi sebagai pemain sepak bola memang sudah tidak ada yang bisa membantah. Pemain berjuluk La Pulga selalu konsisten berada di level tertinggi sejak bermain untuk tim utama Barcelona.

Sebagai seorang striker andalan untuk Barcelona, Messi juga bergelimang prestasi. Tidak kurang dari 34 gelar berhasil dibukukan oleh kapten tim nasional Argentina ini selama bermain di Camp Nou.

Salah satu trofi bergengsi yang berhasil diperoleh Messi adalah Liga Champions. Penyerang Argentina tersebut berhasol memenangkan kompetisi tersebut sebanyak empat kali dalam sepanjang kariernya.

Nama Messi juga sangat akrab dengan rekor. Ada banyak rekor yang sudah berhasil dipecahkan oleh pemain berusia 32 tahun itu selama beraksi di lapangan hijau. Berikut ini lima rekor yang berhasil dipecahkan Lionel Messi sepanjang tahun 2019

  • enam trofi Ballon d’Or
    Pada 2 Desember 2019, Lionel Messi menjadi pemain sepak bola pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang berhasil meraih enam trofi Ballon d’Or, setelah mengangkat Ballon d’Or 2019. Defender Liverpool Virgil van Dijk menjadi runner-up, sementara rival berat Messi, Cristiano Ronaldo, berada di urutan ketiga.
  • Cetak Gol ke 34 Tim yang Berbeda di Liga Champions
    Pada tanggal 27 November 2019, Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-33 dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2019-20 melawan Borussia Dortmund. Dengan demikian, Die Borussen menjadi lawan ke-34 yang gawangnya dibobol Messi dalam kompetisi Liga Champions. Pertandingan itu juga merupakan pertandingan ke 700 Messi bersama Barcelona.
  • Hattrick Terbanyak di La Liga
    Pada 7 Desember 2019, Lionel Messi berhasil memecahkan rekor Cristiano Ronaldo yang menorehkan 34 hattrick di La Liga Spanyol. Oleh sebab itu, kini Messi menjadi pemain sepak bola dengan hat-trick terbanyak dalam sejarah La Liga.
  • Cetak Lebih dari 40 Gol di 10 Musim Terakhir
    Mungkin hanya Lionel Messi yang mampu mencetak lebih dari 40 gol untuk klub dalam sepuluh musim secara beruntun. La Pulga mencetak 38 gol pada musim 2008-09. Dalam sepuluh musim terakhir termasuk 2018-19, Messi mencetak 47, 53, 73, 60, 41, 58, 41, 54, 45 dan 51 gol masing-masing.
  • Sepatu Emas Eropa Terbanyak
    Pada 16 Oktober 2019, Lionel Messi berhasil menyabet gelar sebagai pemain sepak bola pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang berhasil meraih enam penghargaan Goldenboot. Itu setelah Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa pada musim 2018/2019.