5 Penyerang Gagal Chelsea di Era Roman Abramovich

5 Penyerang Gagal Chelsea di Era Roman Abramovich
5 Penyerang Gagal Chelsea di Era Roman Abramovich
5 Penyerang Gagal Chelsea di Era Roman Abramovich

Chelsea memasuki era keemasan saat berada di bawah kendali taipan asal Russia, Roman Abramovich. Di era Abramovich, Chelsea sukses merengkuh 4 gelar Premier League, 1 liga Champions, dan beberapa trofi seperti FA Cup, League Cup, Europa League dan Community Shield.

Berkat milyarder Russia tersebut, Chelsea dengan mudah membeli penyerang-penyerang terbaik untuk memperkuat timnya. Namun, tak semua pemaind epan yang dibeli berhasil memberikan kontribusi maksimal ketika dibeli. Berikut ini 5 penyerang terburuk Chelsea di era Roman Abramovich.

  1. Fernando Torres

Torres dibeli dari Liverpool dengan jumlah yang sangat fantastis, 50 juta pounds. Namun harga mahal tersebut nampaknya cukup disesali oleh Chelsea. Pasalnya, Torres gagal menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam biru. Hingga kini, Torres akan selalu dikenang sebagai pembelian terburuk Chelsea sepanjang masa.

  1. Andriy Shevcehnko

Di awal kepemimpinannya, Abramovich tak sungkan untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah Andriy Shechenko, yang dibeli dari raksasa Italia, AC Milan. Di Chelsea, Sheva gagal total dan gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

  1. Adrian Mutu

Penyerang asal Rumania ini memiliki reputasi yang cukup mengesankan di Serie A. Ketika dibeli Chelsea, Mutu justru menjadi pemain yang bermasalah dan sulit diatur. Akibat hal tersebut, performanya di atas lapangan juga ikut terpengaruh. Karir Mutu di Chelsea habis setelah dia dijatuhi hukuman 7 bulan akibat doping.

  1. Hernan Crespo

Dibeli dari Inter Milan, Crespo digadang-gadang akan menjadi pemain penting di Chelsea bersama Shevchenko. Di awal-awal penampilan Crespo memang cukup menjanjikan. Namun seiring berjalannya waktu, pemain timnas Argentina tersebut malah melempem dan gagal memberikan kontribusi gol untuk The Blues.

  1. Mateja Kezman

Kezman mencuat namanya saat membela klub Belanda PSV Eindhoven. Setelah itu, Chelsea membelinya dengan banderol yang cukup mahal. Namun, Kezman hanya sanggup bertahan semusim saja bersama Chelsea sebelum dijual ke klub La Liga, Atletico Madrid.

Itu tadi 5 pembelian gagal Chelsea di posisi penyerang. Uang memang tak bisa membeli segalanya. Gelontoran uang tak selalu memberikan kontribusi maksimal dalam dunia sepakbola. Pembelian-pembelian gagal inilah salah satu contoh nyatanya.