Advertisement
Berita Sepak Bola

5 Pemain Top yang Tak Masuk Daftar Nominator Ballon d’Or

5 Pemain Top yang Tak Masuk Daftar Nominator Ballon d’Or
5 Pemain Top yang Tak Masuk Daftar Nominator Ballon d’Or

FIFA Akhirnya merilis daftar nominator pemain terbaik FIFA 2015 atau biasa disebut dengan Ballon d’Or. Daftar yang berisikan 59 nama tersebut nantinya akan disaring kembali hingga mengerucut menjadi 25 nama akhir. Nama-nama langganan seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, Luis Suarez, Ibrahimovic, hingga Andrea Pirlo menghiasi daftar nominasi tersebut.

Namun, ada beberapa pemain top dunia yang tahun ini tidak masuk dalam daftar nominator peraih gelar bergengsi tersebut. Siapa sajakah pemain tersebut? Berikut ini 5 pemain top dunia yang tak masuk dalam daftar nominator peraih Ballon d’Or.

1. Gianluiggi Buffon
Kiper gaek satu ini menjadi langganan nominator peraih gelar Ballon d’Or, namun tidak untuk tahun ini. Meskipun berhasil membawa Juventus menjuarai Serie A dan Coppa Italia, serta mengantarkan Si Nyonya Tua ke final liga Champions, nama Buffon tidak tercantum dalam daftar nominator tersebut.

2. Gerard Pique
Barcelona mendominasi daftar nominator Ballon d’Or dengan mengirimkan 7 wakilnya. Namun tak ada nama Gerard Pique disana. Meskipun berhasil mengantarkan Barca meraih treble winners musim lalu, namanya tidak ada dalam list 59 nama nominator peraih gelar Ballon d’Or.

3. Sergio Busquets
Selain Pique, ada satu lagi pemain top Barcelona yang gagal masuk dalam daftar nominator Ballon d’Or, yaitu Sergio Busquets. Kerap dilanda cedera di musim lalu membuat Busquets jarang merumput. Tak heran jika gelandang bertahan tersebut terdepak dari nominator Ballon d’Or tahun ini.

4. David Silva
Motor serangan Manchester City ini menjadi salah satu gelandang terbaik dan paling stabil di Premier League. Namun, permainan ciamik Silva bersama City musim lalu tak menarik minat tim penilai untuk memasukkan namanya di daftar nominator Ballon d’Or tahun ini.

5. John Terry
Menjadi aktor penting dalam kesuksesan Chelsea dalam merengkuh gelar Premier League, tak membuat John Terry otomatis masuk dalam daftar nominator Ballon d’Or. Namanya disingkirkan oleh pemain-pemain lain yang prestasi dan permainannya lebih moncer.

Demikian tadi beberapa pemain top dunia yang tidak masuk dalam daftar nominator Ballon d’Or 2015. Secara mengejutkan, nama-nama tersebut masih kalah dengan pemain yang namanya jarang didengar publik sepakbola dunia seperti Massimo Luongo atau Christian Atsu.