Advertisement
Berita Sepak Bola

5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspurs Sepanjang Masa

5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspurs Sepanjang Masa
5 Pemain Terbaik Tottenham Hotspurs Sepanjang Masa

Jauh sebelum liga Inggris berganti format ke Premier League, Tottenham Hostpurs sudah lama menjadi kuda hitam di kompetisi teratas liga Inggris. Spurs pun pernah merasakan manisnya gelar liga Inggris di tahun 1951 dan 1961. Selain gelar liga Inggris, koleksi trofi Tottenham juga datang dari FA Cup, League Cup dan juga Winners Cup. Tottenham Hotspurs sendiri memiliki banyak pemain legendaris dari masa ke masa. Berikut ini 5 pemain terbaik Tottenham Hotspurs sepanjang masa.

  1. Gary Lineker

Penyerang legendaris Inggris ini berada di puncak karirnya saat membela Tottenham Hotspur dari tahun 1989 hingga 1992. Dibeli dari Barcelona, Lineker sukses mengisi lini depan Tottenham di akhir 80an hingga awal 90an. Lineker turut mempersembahkan satu trofi FA Cup untuk Spurs di tahun 1991.

  1. Jimmy Greaves

Penyerang satu ini mampu mengantarkan Spurs merengkuh trofi liga Inggris pertamanya di tahun 1961. Selama 9 tahun lebih membela Spurs, Jimmy Greaves sukses mencetak 46 gol dari 172 penampilan. Hingga saat ini, namanya tetap menjadi pujaan pendukung The Lily Whites.

  1. Gareth Bale

Winger yang memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia ini menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Tottenham Hotspur. Selama lima tahun lebih membela Spurs, Bale sukses membawa Tottenham ke jajaran papan atas Premier League. Dari 268 laga yang dijalani bersama Spurs selama karirnya, Bale sukses menorehkan 84 gol.

  1. Juergen Klinsmann

Mantan pelatih timnas Jerman ini pernah menjadi ikon Tottenham Hotspurs di tahun 90an. Meski tak terlalu menonjol di Premier League, namun Klinsmann tetap dianggap sebagai salah satu pemain asing terbaik yang pernah dimiliki Tottenham Hotspurs.

  1. Luka Modric

Playmaker asal Kroasia ini menjadi tulang punggung kesuksesan Spurs di tahun 2008 hingga 2011. Bersama Bale, Modric dianggap sebagai pemain penting dalam skuad Tottenham Hotspurs di era Premier League. Modric sendiri akhirnya menyusul Bale untuk pindah ke Real Madrid.

Demikian tadi 5 pemain terbaik Tottenham Hotspur sepanjang masa. Predikat kuda hitam liga Inggris untuk Tottenham Hotspurs kini mulai berganti. Spurs sudah dianggap sebagai klub papan atas Premier League, sejajar dengan Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Liverpool.