5 Pemain Terbaik MU dalam 10 Tahun Terakhir

Manchester United

Manchester Unitedgoldewa.comManchester United adalah salah satu klub paling sukses di Inggris. MU berhasil memenangkan 13 gelar Premier League. Namun, The Red Devils saat ini sedang mengalami periode yang sulit. Kesulitan MU dimulai ketika Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013.

Pasca kepergian Ferguson, prestasi The Red Devils terjun bebas. Prestasi terbaik United di pentas Premier League hanyalah finis di posisi runner-up di masa kepemimimpinan Jose Mourinho. Tak hanya itu, United juga sering melakukan belanja besar di bursa transfer. Bahkan, MU pernah memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan Paul Pogba dari Juventus.

Banyak pemain yang datang dan pergi dari Old Trafford dalam kurun waktu 10 Tahun terakhir. Namun, hanya beberapa yang mampu meninggalkan kesan yang bagus di klub. Berikut ini lima pemain terbaik Manchester United dalam 10 Tahun terakhir.

  1. Wayne Rooney
    Setiap pembicaraan tentang pemain terbaik klub biasanya selalu menyebutkan topskorernya. Oleh sebab itu, Wayne Rooney bisa dengan mudah masuk ke dalam daftar pemain terbaik Manchester United dalam 10 Tahun terakhir. Mantan kapten United itu mencetak 253 gol di semua kompetisi selama waktunya di Old Trafford. Dia berhasil mengungguli torehan legenda klub Sir Bobby Charlton.
  2. Robin van Persie
    Robin van Persie mungkin tidak bertahan selama Rooney di United, namun sang pemain merupakan adalah pembelian mengejutkan yang bagus selama musim terakhir Sir Alex Ferguson di Manchester United. Datang dengan reputasi sebagai striker berpengalaman di Premier League, mantan pemain Arsenal itu mampu mencetak gol banyak gol di Old Trafford pada musim 2012-13.
  3. David de Gea
    David de Gea direkrut oleh Sir Alex Ferguson pada 2011 dan dianggap cukup bagus untuk menjadi pengganti kiper legendaris Edwin van der Sar. Kehidupan awal pemain asal Spanyol itu di klub masih belum sesuai ekspektasi. Namun, De Gea tetap bertahan dan mampu membuktikan kualitasnya.
  4. Zlatan Ibrahimovic
    Jose Mourinho diangkat menjadi manajer Manchester United pada tahun 2016. Manajer Portugal itu merekrut Zlatan Ibrahimovic untuk membantunya di Old Trafford. Ibrahimovic tampil bagus di Premier League. Dia mencetak 17 gol dalam 28 penampilan Premier League di musim pertamanya, dan memimpin United mengangkat trofi Liga Europa untuk pertama kalinya, bersama dengan Piala Carabao.
  5. Marcus Rashford
    Tidak diragukan lagi kalau Marcus Rashford adalah pemain masa depan Manchester United. Sekarang Rashford sudah menjadi pemain penting di sektor penyerangan MU. Setelah mencetak dua gol pada debutnya di Eropa dan Premier League, Marcus Rashford berkembang sangat pesat. Kini tidak ada yang meragukan kemampuan sang pemain di depan gawang lawan.