Advertisement
Berita Sepak Bola

5 Pemain Terbaik Arsenal yang Berasal dari Perancis

5 Pemain Terbaik Arsenal yang Berasal dari Perancis
5 Pemain Terbaik Arsenal yang Berasal dari Perancis

Kedatangan Arsene Wenger ke Arsenal dua dekade lalu membuat banyak pemain Perancis yang digaet oleh Wenger untuk memperkuat The Gunners. Hal tersebut membuat Arsenal kerap disebut sebagai miniatur timnas Perancis. Koneksi Perancis di tim Arsenal selalu ada hampir tiap musimnya.

Bisa dibilang, pemain asal Perancis menjadi salah satu kunci sukses Arsenal dalam meraih berbagai macam gelar di dua dekade terakhir. Lalu, siapa sajakah pemain Arsenal terbaik yang berasal dari Perancis? Berikut ini 5 pemain terbaik Arsenal yang berasal dari Perancis.

1. Patrick Vieira
Patrick Vieira adalah jangkar lini tengah dan menjabat sebagai kapten tim di awal Millenium baru. Mantan gelnadang Juventus ini menjadi bagian dari The Invicibles, yaitu skuad Arsenal yang juara liga Inggris dengan rekor tak terkalahkan di musim 2003/2004.

2. Thiery Henry
Henry adalah legenda Arsenal yang tidak terbantahkan. Selama hampir satu dekade membela Arsenal, Henry telah mempersembahkan berbagai gelar domestik seperti 2 gelar Premier League, dan juga FA Cup. Hingga saat ini Henry tercatat sebagai top skor sepanjang masa Arsenal dengan torehan 226 gol.

3. Emmanuel Petit
Pemain yang biasa tampil dengan rambut berkuncir ini didatangkan dari AS Monaco pada tahun 1997 bertepatan dengan kedatangan Wenger di Arsenal. Petit menjadi salah satu bagian penting Arsenal dalam membangun tim kuat yang disegani di liga Inggris dan liga Champions.

4. Robert Pires
Winger berambut gondrong ini merupakan salah satu bagian dari skuad The Invicibles. Tusukan dari sisi sayap menjadi andalan pemain ini dalam membantu Arsenal merengkuh 2 gelar Premier League. Pires pun pernah dinobatkan sebagai pemain Asing terbaik di Premier League.

5. Nicolas Anelka
Pemain yang kerap bergonta-ganti klub ini juga menjadi rombongan pemain Perancis yang dibeli Wenger saat musim pertamanya dimulai. Nama pemain ini melejit lewat permainan impresifnya bersama Arsenal, hingga raksasa Spanyol, Real Madrid, membelinya di tahun 1999. Anelka menjadi salah satu legenda pemain Perancis di Premier League.

Demikian tadi 5 pesepakbola Arsenal terbaik yang berasal dari Perancis. Tradisi penggunaan pemain Perancis dalam skuad Arsenal masih terjadi hingga sekarang dan kemungkinan masih akan berlanjut dalam beberapa tahun mendatang.