Berita Sepak BolaLiga Inggris

5 Pemain MU Yang Tenggelam di Bawah Asuhan Mourinho

Mourinho Taktik MU

Hasil buruk terus menghampiri Manchester United baik di liga domestik maupun liga Eropa, setelah terakhir kali menelan kekalahan atas West Ham di ajang Premier League, kini mereka kembali menelan hasil tidak memuaskan karena hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Valencia di ajang Liga Champions.

Orang yang bertanggung jawab atas hasil-hasil ini jelas saja, Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu dianggap gagal dalam misi mengembalikan kejayaan Manchester United, karena sudah memasuki musim ketiganya. Bersama Mourinho, klub kaya raya Inggris tersebutu terlihat tidak memiliki arah dan tujuan yang jelas.

Kini rasa tidak puas mulai terlihat dari anak asuhnya, banyak pemain yang mengalami kemunduran di bawah asuhan Mourinho. Mereka kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya. Selain itu, Mourinho diklaim terlibat dalam perseteruan dengan para pemain.

Berikut ini adalah daftar pemain yang dianggap tenggelam semenjak dibawah asuhan Mourinho:

1. Anthony Martial

Pemain Gagal

Bisa dikatakan paling terlihat dalam hal kemunduran permainan adalah Anthony Martial yang pernah menjadi salah satu sosok penting dalam permainan Manchester United. Martial sempat menjalani masa produktif ketika bekerja sama dengan Louis van Gaal sebagai penyerang.

Sempat muncul sebagai pemain pencetak gol terbanyak klub sebelum kedatangan Mourinho, mantan pemain AS Monaco itu sekarang menjalani karir yang cukup sulit. Peluang Martial untuk berkembang sebagai penyerang utama terhalang oleh sosok Zlatan Ibrahimovic, sehingga harus bergeser ke posisi sayap kanan.

Kini semakin terlihat ketika Mourinho lebih mengedepankan taktik bertahan. Tak berhanti sampai di Ibra saja, Martial semakin redup ketika kedatangan Alexis Sanchez pada bulan Januari 2017. Martial yang dianggap sebagai pemain muda berbakat pun semakin meredup karena Mourinho masih berada di Manchester United.

2. Marcus Rashford

Bintang Muda MU

Marcus Rashford menjadi pemain kedua dalam peringkat teratas sebagai pemain yang mengalami kemunduran dibawah asuhan Mourinho. Sempat mengesankan dibawah asuhan Louis van Gaal saat mereka mengalami krisis penyerang, kini Rashford bagai hilang ditelan bumi.

Ketika bersinar melalui gol-golnya di awal musim kemarin, dan mampu bersinar bersama Timnas Inggris, Rasford yang digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain kelas dunia, alhasil semua itu belum terjadi karena masih ditangan asuhan Mourinho.

Seperti Martial, peluang Rashford sebagai pemain reguler sangat terbatas dalam dua tahun terakhir. Rashford di bawah Van Gaal dianggap begitu ganas dan terlihat percaya diri dalam memulai aksi-aksinya.

Catatan ini selalu ditepis oleh Mourinho yang mengklaim dirinya tidak memperlakukan Rashford dengan baik dan menjelaskan bahwa sang pemain sudah mendapat kesempatan yang cukup di bawahnya. Namun bisa dilihat, pada kenyataanya, Rashford tidak menunjukkan perkembangan.

3. Eric Bailly

Bek Terbaik MU

Pemain kelahiran Pantai Gading ini dianggap bisa menyelesaikan masalah lini belakang Manchester United. Datang pada musim panas 2016, sangat disayangkan sang pemain mengalami penurunan performa yang sangat drastis.

Bailly adalah salah satu pemain yang berperan penting dalam kesuksesan Manchester United menjuarai Community Shield, EFL Cup, dan Liga Europa pada musim debutnya. Akan tetapi musim keduanya dianggap malapetaka karena dilanda cedera serius.

Musim terus berlanjut, dan musim ini sang pemain kehilangan tempat utama di Manchester United. Dia sepertinya menjadi korban kemarahan Mourinho setelah serangkaian penampilan yang buruk. Tercatat, Bailly tidak pernah tampil lagi sebagai starter sejak akhir Agustus dan karirnya di Old Trafford menjadi tenggelam.

4. Alexis Sanchez

Pemain Ngupil

Perjalanan karir Sanchez di Manchester United dianggap sangat aneh, dianggap akan menjadi solusi lini depan, namun Sanchez semakin tidak jelas karena kesulitan menemukan performa terbaiknya. Bisa dikatakan bahwa Sanchez adalah pemain terburuk Setan Merah dalam lima tahun terakhir.

Sekarang dengan tegas bisa dikatakan bahwa Sanchez bukanlah Sanchez yang seperti di Arsenal, dan selama pemain Chile itu terus tampil buruk, tidak akan sulit untuk memberinya label pemain gagal di bawah asuhan Mourinho.

5. Paul Pogba

Sulit untuk diperdebatkan dengan apa yang sudah dilakukan selama berada di Old Trafford, namun lebih besarnya Pogba belum sepenuhnya sukses memberikan apa yang di mau Manchester United dalam dua musim karirnya. Kedatangan pemain Prancis itu dari Juventus dimaksudkan untuk mengembalikan masa kejayaan Setan Merah di level domestik maupun Eropa.

Sepanjang dua musim karirnya di Inggris, Pogba terlihat belum menemukan posisi terbaiknya di bawah asuhan Mourinho. Pemain berusia 25 tahun itu tampil sangat ganas di Juventus, akan tetapi musimnya di Manchester United sangat jauh dari harapan.

Perseteruan dengan Mourinho, adalah bukti bahwa Pogba berada di bawah performa terbaiknya. Dalam dua tahun terakhir, Pogba dianggap tidak stabil. Banyak yang beranggapan jika dia akan lebih berkembang di bawah asuhan pelatih lain, tetapi untuk saat ini, dia tidak beruntung karena di bawah asuhan mantan pelatih Real Madrid, dan Chelsea tersebut.