Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolSerba Serbi

5 Klub Besar Yang Mengecewakan Di Bursa Transfer

pengeluaran Bursa tansfer musim panas 2018-19 Tottenham Hotspur hanya kontrak baru

Bursa transfer merupakan salah satu cara yang terbaik untuk sebuah klub agar bisa meningkatkan performa tim mereka, yaitu dengan merekrut pemain baru. Kita pun sebelumnya telah mengetahui tiga klub dengan pengeluaran terbesar untuk membelanjakan pemainnya saat ini. Namun ternyata ada juga klub besar yang mengecewakan di bursa transfer musim panas ini. Siapakah mereka, inilah dia.

5. Real Madrid

Setelah melepaskan Cristiano Ronaldo ke Juventus, banyak pihak yang mengharapkan raksasa La Liga itu mencari penggantinya. Tentu takkan mudah menutup lubang besar yang ditinggalkan sang bintang, namun ada beberapa diantaranya yang diketahui cocok, sebut saja, Robert Lewandowski, Mauro Icardi, Kylian Mbappe, Neymar, Eden Hazard, Harry Kane dan Mohamed Salah. Namun nyatanya, tak ada ada satu pun yang berhasil mereka rekrut.

Hanya penandatanganan Vinícius Júnior takkan bisa menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Hanya penandatanganan Vinícius Júnior bisa menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Real Madrid?

Memang mereka telah memboyong Thibaut Courtois, Alvaro Odriozola dan Andriy Lunin namun semuanya tak ada yang bermain di lini depan kecuali Vinícius Júnior. Namun pemain berusia 18 tahun itu masih terlalu muda dan belum pengalaman, sehingga perlu waktu untuk membuktikannya. Padahal Madrid ingin memburu semua piala di semua kompetisi, setidaknya bisa bersaing dengan rivalnya, Barcelona.

Mungkin mereka akan menjajal dengan tim yang ada dan akan memperbaikinya di bursa transfer selanjutnya, namun tetap saja mereka menjadi klub besar yang mengecewakan di bursa transfer musim panas ini

4. Manchester City

City telah melakukan pembelanjaan besar musim lalu, dan hasilnya mereka telah memenangkan gelar juara Premier League 2017/18. Meskipun demkian, belum menjamin hal yang sama terulang lagi karena rival mereka juga meningkatkan performa timnya masing-masing

Memang mereka sempat memiliki pemain incaran di musim panas ini untuk pengganti yang layak dari Fernandinho. namun banyak yang telah direkrut klub lain. Sebut saja Jorginho dan Mateo Kovacic yang direkrut Chelsea dan Fred dari Shakhtar Donetsk dari Manchester United. Beruntung mereka masih dapat menyelamatkan tanda tangan Riyadh Mahrez dari Leicester City walaupun harus merogoh kantong sangat dalam.

Riyad Mahrez meninggalkan resmi bergabung dengan Manchester City

Riyad Mahrez meninggalkan resmi bergabung dengan Manchester City

Ilkay Gundogan disebut-sebut sebagai alternatif paling dekat untuk menggantikannya. Namun, pemain asal Jerman itu sering mengalami cedera lagi pula ia lebih baik menjadi wakil dari Kevin De Bruyne dari pada Fernandinho. Mereka memiliki Phil Foden namun masih belum berpengalaman, sementara Oleksander Zhinchenko dan Douglas Luiz, rasanya hanya terpaksa diturunkan jika Fernandinho cedera.

3. Manchester United

Raksasa Premier League memang memiliki kelemahan dalam hal pertahanan di musim lalu dan mereka telah berhasil merekrut tiga pemain yaitu Diogo Dalto, Fred dan Lee Grant, dimana semuanya fokus dalam pertahanan. Namun Dolot baru berusia 19 tahun, belum berpengalaman, sementara kiper Grant berusia 35 tahun tak memiliki stamina muda lagi.

Lee Grant Fred dan Diogo Dalto direkrut Manchester United musim panas 2018-19

Lee Grant Fred dan Diogo Dalto direkrut Manchester United musim panas 2018-19

United harus menemukan bek yang mampu untuk bersinergi dengan Eric Bailly di lini belakang, karena Phil Jones dan Chris Smalling tidak efektif dalam melindungi gawang di musim lalu. Mereka sempat mengejar Toby Alderweireld, Harry Maguire dan Jerome Boateng, namun tak ada yang berarti hingga bursa transfer ditutup..

Kapten pilihan pertama mereka yaitu Antonio Valencia, juga tampil tidak mengesankan, mengingat ketidakmampuannya dalam memberikan umpan silang berbahaya dari sayap selama melakukan penyerangan. Situasi di sebelah kiri tidak berbeda, dimana Young dan Shaw belum mendapatkan kepercayaan dari United untuk menjadi starter. Dan lagi lagi, kubu setan merah belum mendapatkan penggantinya.

2. Napoli

Napoli mampu membayang-bayangi Juventus di Serie A musim lalu, namun sulit untuk mengatakan apakah mereka akan mampu prestasi yang sama? Maurizio Sarri telah diboyong oleh Chelsea berikut dengan pemain andalannya Jorginho. Beruntung mereka telah merekrut Carlo Ancelotti, pelatih yang memiliki segudang prestasi. Namun kurangnya pemain berkualitas dicampur dengan perubahan taktik bermain bisa membahayakan peluang mereka di musim depan.

Maurizio Sarri dan Jorginho meninggalkan Napoli untuk menuju Chelsea

Jorginho meninggalkan Napoli bersama Maurizio Sarri, tanpa ada pengganti yang layak

Rival mereka seperti Juventus, Inter Milan dan Roma telah sangat aktif di pasar, dan hal ini membuat mereka membuat kampanye transfer mereka terlihat lebih mengecewakan. Memang mereka telah mendatangkan Kevin Malouit, Vinicius Morais, Fabian Ruiz, Simeone Verdi, namun, kualitas pemain tersebut masih jauh dari yang rival mereka rekrut. Diprediksi mereka akan kesulitan untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions lagi di musim berikutnya.

1. Tottenham Hotspur

Inilah klub besar yang paling mengecewakan di bursa transfer musim panas ini dimana Tottenham Hotspur sama sekali tak mengeluarkan dana untuk belanja selain memperpanjang kontrak pemain yang ada. Memang sebelumnya pembesar mereka telah berjanji kepada fans klubnya tentang merekrut pemain penting, namun gagal terwujud hingga kini, satu pemain pun.

pengeluaran Bursa tansfer musim panas 2018-19 Tottenham Hotspur hanya kontrak baru

Pengeluaran Bursa tansfer musim panas 2018-19 Tottenham Hotspur hanya kontrak baru

Mereka juga sempat mencoba mengejar Jack Grealish dari Aston Villa dan Lewis Cook dari Bournemouth sebagai bala bantuan namun lagi-lagi gagal. Dengan rival mereka yang melakukan belanja besar-besaran terutama Liverpool, maka takkan heran Pochettino dan pasukkannya akan menemukan mereka berjuang sangat keras untuk tempat di Liga Champions apalagi memenangkan gelar juara di Premier League.