Liga InggrisSerba Serbi

4 Kandidat Penggeser Posisi Morata di Chelsea

morata chelsea

morata chelsea

Alvaro Morata belum bisa terlepas dari masa sulit di Chelsea. Sampai sejauh ini, Morata tak kunjung memberikan penampilan terbaiknya di Stamford Bridge. Datang dari Real Madrid dengan bandrol mahal pada musim 2017 lalu, namun sayang sampai saat ini masih kesulitan mencetak gol.

Maurizio Sarri selaku pelatih baru Chelsea diklaim sudah geram dengan keberadaan Morata. Kini banyak spekulasi menyebut jika Sarri siap menjual sang pemain di bursa transfer musim dingin 2019 bulan Januari mendatang.

Spekulasi yang terus berkembang ini, telah memberikan banyak pandangan akan pemain yang pantas menggantikan posisi Morata di Stamford Bridge, London. Berikut 4 calon yang pantas berada di barisan depan The Blues.

Krystof Piatek (AC Genoa)

Krzysztof Piatek Genoa

Krystof muncul sebagai pemain dengan aura positif, dengan berhasil menjadi pemain penting di putaran Serie A. Maka tidak salah jika banyak klub besar dunia begitu tertarik ingin mendapatkan pemain kelahiran Polandia tersebut.

Datang dari Cracovia Krakow ke Genoa dengan harga 4,05 juta pounds pada awal musim, Krystof sukses mencetak banyak gol. Untuk musim ini saja, Krystof sudah mencetak 9 gol, dan sementara ini memimpin daftar klasemen pencetak gol terbanyak Serie A.

Genoa sendiri belum merilis harga jual Krystof, namun banyak spekulasi terdengar mereka hanya ingin menjual mahal pemain berusia 23 tahun tersebut.

Timo Werner (RB Leipzig)

timo werner transfer

Berpredikat sebagai pemain muda Jerman, nama Werner pantas masuk ke dalam jajaran pemain terbaik dunia di masa depan. Bersama RB Leipzig, penampilan Werner telah mencuri banyak perhatian klub besar.

Werner sangat diminati karena dirinya berpenampilan konsisten dalam dua musim terakhir. Berusia 22 tahun, Werner sudah mencetak 4 gol di musim ini. Dengan ketenaran yang dimiliki Werner sekarang, bisa disebutkan pihak klub tidak akan melepas aset masa depannya ini dengan harga murah.

Dengan kata lain, Chelsea harus berani memulai penawaran tinggi agar Werner tertarik hijrah ke Premier League Inggris.

Andrea Belotti (Torino)

Andrea Belotti

Belotti memang tidak asing lagi bagi Chelsea, ketika Antonio Conte mengarsiteki klub asal London tersebut. Nama Belotti masuk dalam daftar belanja, meski pada akhirnya gagal lantaran harga jual sang pemain terlalu tinggi.

Belotti masuk ke dalam daftar pemain masa depan Italia, akan tetapi bandrol itu sempat diragukan lantaran dirinya mengalami cedera serius dalam dua musim terakhir. Terlepas dari itu, Belotti yang memiliki keunggulan bisa bermain di posisi saya, bisa jadi akan sangat klop dengan formasi 4-3-3 yang dipakai Sarri di Chelsea.

Mauro Icardi (Inter Milan)

mauro icardi transfer

Icardi sudah terbukti di Serie A, maka tidak salah jika banyak klub besar dunia begitu ngotot ingin mendapatkan tanda tangannya. Kapten Inter itu pernah menjadi pencetak gol terbanyak Serie A sebanyak dua kali.

Dan di musim ini saja, Icardi sudah mencetak enam gol dari sembilan penampilan di semua ajang kompetisi. Kontribusinya telah membuat Inter ingin segera memperpanjang kontrak Icardi di Giuseppe Meazza.

Situasi yang ada sekarang, dianggap sangat sulit bagi Chelsea mendapatkan Icardi. Akan tetapi, ada satu kesempatan terbuka untuk mereka, andai berani mengeluarkan penawaran super besar, atau bisa diartikan Chelsea siap menjadikan Icardi sebagai pembelian termahal dunia.