Liga SpanyolSerba Serbi

4 Calon Pengganti Suarez di Barca

Suarez Legenda

Suarez Legenda

Penyerang Barcelona, Luis Suarez memiliki predikat sebagai salah satu penyerang tertajam di dunia. Bersama tim Catalan, Suarez menjelma sebagai penyerang yang selalu merepotkan barisan pertahanan lawan, dan sangat wajar jika dirinya selalu dikunci oleh para bek.

Suarez bergabung bersama Barcelona usai hijrah dari Liverpool pada musim 2014. Sejauh ini, catatan golnya sudah mencapai 113 gol dalam 138 pertandingan dan membantu Blaugrana memenangkan tiga gelar La Liga, gelar Sepatu Emas Eropa pada 2015-2016 dan membuat assist terbanyak dalam tiga musim terakhir di La Liga.

Terlepas dari raihan gelar tersebut, patut disadari bahwa umur Suarez sudah tidak muda lagi. Dimana dirinya sudah masuk dalam usia 31 tahun, dan performanya terlihat sudah mulai menurun. Situasi ini memaksa Barcelona untuk tidak tergantung lagi kepada Suarez, dan harus mencari pengganti.

Berikut di bawah ini adalah calon-calon pengganti Suarez di masa depan:

Timo Werner

Timo Werner Barcelona

Memulai karir profesional bersama Stuttgart, nama Timo Werner mulai diperhitungkan, karena berhasil mencetak gol debutan termuda di Bundesliga. Penampilan cemerlangnya tersebut memaksa dirinya hijrah ke RB Leipzig pada musim panas 2016.

Jika melihat performanya sampai sekarang ini, maka nama Timo Werner pantas dijadikan calon pengganti Luis Suarez. Timo Werner dikatakan sebagai pemain serba bisa, di sepanjang karirnya, sang pemain bisa bermain di posisi penyerang atau pun winger.

Timo Werner, 22 tahun sampai hari ini sudah mencetak 38 gol dari 70 pertandingan Bundesliga untuk RB Leipzig. Pencapaian terbaiknya, adalah membantu Timnas Jerman menjadi juara Konfederasi 2017 Rusia, dan tangan dingin Joachim Loew selaku pelatih Jerman tetap mempercayakan Timo Werner sebagai penyerang timnya.

Maximiliano Gomez

Maximiliano Gomez Barcelona

Gomez muncul sebagai wajah baru yang mengejutkan panggung sepakbola Spanyol, dan sekarang ini namanya masuk ke dalam ketegori pemain terbaik La Liga. Masih berusia 22 tahun, Gomez kini berseragam Celta Vigo.

Gomez memutuskan hijrah dari Defensor Sporting pada musim panas 2017. Musim ini, Gomez memulai musim dengan sangat baik, total sudah empat gol dengan empat assist dalam delapan pertandingan di La Liga.

Mendapat banyak perhatian klub besar Eropa, maka jalan Barcelona mendapatkan Gomez harus cepat, jika tidak sang pemain akan menjadi milik Chelsea, Manchester City, Real Madrid, Bayern Munchen, atau pun Roma.

Roberto Firmino

Roberto Firmino Barcelona

Firmino pantas masuk dalam jajaran penyerang terbaik dunia. Banyak pandangan positif jika sosoknya pantas menggantikan posisi Luis Suarez di Barcelona. Adapun sosok Firmino merupakan pemain penting Jurgen Klopp di Liverpool.

Firmino, 26 tahun sudah mengoleksi 111 pertandingan liga dan mencetak 38 gol untuk The Reds. Pencapaian terbaiknya adalah membantu Liverpool ke final Liga Champions musim lalu. Munculnya nama Firmino dalam peredaran Barcelona telah menarik perhatian dunia.

Mauro Icardi

mauro icardi Barcelona

Berbicara di level internasional, maka nama Mauro Icardi menjadi pemain pelapis Lionel Messi, Paulo Dybala dan Sergio Aguero. Akan tetapi, semua itu terbantah ketika melihat ketajaman Mauro Icardi di level Serie A Italia.

Datang dari Sampdoria pada 2013 menuju Inter Milan, nama Mauro Icardi berubah menjadi penyerang menakutkan. Sampai sejauh ini, dirinya sudah mencetak 103 dari 165 pertandingan untuk Nerazzurri.

Pencapaian terbaiknya dalam level individu adalah meraih Sepatu Emas Serie A pada musim 2014-2015 dan 2017-2018. Berbicara soal perjalanan karirnya, nama Mauro Icardi sempat tercatat di akademi Barcelona selama tiga tahun.

Namun sayang, pelajarannya tersebut tidak membantu dirinya menembus skor senior dan terpaksa hijrah ke klub lain. Terlepas dari semua itu, nama Mauro Icardi layak menjadi kandidat terdepan bakal calon pengganti Suarez di masa depan.