Berita Sepak BolaLiga Inggris

3 Rekor Premier League Yang Dicetak Oleh Pemain Luar Inggris

Sejarah Premier League

Sejarah Premier League

Liga Premier League Inggris bisa dikatakan sebagai salah satu Liga terbaik dunia untuk saat ini. Terbukti sudah banyak pemain yang berhasil mencatatkan rekor-rekor sejarah baru selama bermain di sepak bola Ratu Elizabeth tersebut.

Merujuk pada soal catatan rekor, bisa diambil satu contoh atas nama Alan Shearer. Legenda Newcastle itu merupakan pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa dengan torehan 260. Menariknya disini ketika catatan rekor itu tidak hanya bisa dipecahkan oleh pemain Inggris saja.

Terlihat ada begitu banyak pemain luar Inggris yang berhasil mencatatkan rekor-rekor baru. Berikut ini kami berikan beberapa nama pemain dari luar Inggris yang berhasil membuat rekor baru di Premier League.

1. Clean Sheets Terbanyak

Rekor Premier League

Premier League bukan hanya soal pemain depan, belakang atau pun tengah saja, terbukti Liga ini juga menjadi panggung untuk kiper-kiper kelas dunia. Sebut saja, Peter Schmeichel hingga David Seaman, mereka sudah pantas dikatakan legenda bersama timnya masing-masing.

Begitu banyak kiper yang bermain di Premier League, hanya ada satu nama yakni Petr Cech yang merupakan kiper yang paling banyak mencatat clean sheet. Dia sudah mencatatkan 202 clean sheet. Adapun karir terlamanya terjadi bersama Chelsea, dimana dia menghabiskan 11 tahun sebelum pindah ke Arsenal.

2. Assist Terbanyak

Rekor Ryan Giggs

Poin utama dalam bermain sepak bola adalah mampu mencetak gol, namun apa jadinya jika hal itu tanpa adanya assist. Dalam artian, pemain bisa mencetak gol, dan pastinya atas bantuan asisst. Premier League adalah media yang melahirkan banyak aktor hebat.

Salah satu pemain yang mampu menorehkan kesuksesan besar di divisi tertinggi Inggris adalah Ryan Giggs. Manchester United adalah klub yang melahirkan sang legenda, setelah memenangkan banyak gelar di sana, lantas siapa sangka jika sampai saat ini namanya masih menjadi pemain yang berhasil membuat assist terbanyak di Premier League dengan 162.

3. Gol Terbanyak dalam Semusim

Catatan gol terbanyak sepanjang musim sejatinya pernah dijabat oleh Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Dua pemain kelas dunia tersebut sukses mencetak 31 gol di Premier League yang berisi 38 pertandingan.

Akan tetapi, siapa sangka jika catatan rekor itu bisa dipecahkan oleh pemain depan Liverpool, Mohamed Salah pada musim kemarin. Salah tampil sangat tajam di Premier League pada musim perdananya dengan sukses mencetak 32 gol dalam satu musim.

Hasil yang didapat Salah pantas dihargai dengan penghargaan Sepatu Emas Premier League. Selain itu, Salah juga dinobatkan menjadi pemain terbaik Premier League 2017/18.