Liga SpanyolSerba Serbi

3 Rekor Messi Yang Tak Mungkin Bisa Digusur

Messi Statistik

Messi Statistik

Berat untuk menggambarkan siapa sebenarnya Lionel Messi, apak yang dia lakukan diluar maupun di atas lapangan. Beberapa kata yang mungkin semua setuju, bahwa Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia pasa masanya.

Berpredikat sebagai pemain terbaik dunia, bahkan bisa dibilang terbaik sepanjang masa, Messi terlihat hobi dalam mencetak rekor baru. Tercatat nyaris setiap musim, Messi mencetak rekor baik di liga domestik maupun Eropa.

Apa yang dilakukan Messi sangat pantas di apresiasi dan menjadi panutan bagi setiap pemain muda yang memiliki mimpi berkarir di level individu maupun bersama tim seperti yang dilakukan Messi bersama Barcelona. Terbukti sampai saat ini, Messi masih menjadi andalan klub tersebut, dan sangat berpeluang mencatatkan rekor baru.

Menarik ketika membedah rekor apa saja yang dibuat oleh Messi, namun sebelum itu layak memperdebatkan sejumlah rekor yang mungkin bertahan selamanya. Hal ini di prediksi akan sulit dipecahkan oleh pemain lain, bahkan rival terdekat Messi, Cristiano Ronaldo.

Berikut dibawah ini adalah 3 rekor Messi yang di prediksi mustahil akan di pecahkan oleh pemain lain, dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, bahkan bisa mencapai 20 karena sampai saat ini, belum ada tanda-tanda pemain hebat seperti Messi atau pun Ronaldo.

1. Gol Terbanyak di 1 Tahun Kalender

Statistik Messi

Messi sampai disebut sebagai allien karena menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di dunia sepak bola. Catatan menjawab, bahwa pada musim 2012 lalu, Messi mampu menggeser rekor legenda Jerman, Gerd Muller dengan raihan 85 gol dalam satu tahun kalender 1972.

Ketika musim tersebut, Messi mampu mencetak gol sebanyak 91, dimana raihan gol tersebut hasil dari gabungan dirinya bermain bersama Argentina dan Barcelona. Dan lebih menariknya lagi, ketika catatan gol itu tercipta lewat 69 pertandingan resmi dengan 79 gol dalam 60 penampilan untuk Blaugrana dan 12 dalam sembilan pertandingan untuk Argentina.

Statistik menjawab bahwa Messi memiliki presentase menetak gol dengan rata-rata 1,319 gol per game dan 66 menit per gol. Pengakuan dunia pun sudah dinyatakan ketika rekor tersebut masuk dalam buku Guinness World Records.

2. Pemain Muda Dengan 4 Ballon d’Or

Rekor Messi

Ballon d’Or adalah sebuah penghargaan yang paling diharapkan oleh pemain sepak bola profesional pada zaman sekarang ini, penghargaan tersebut bisa menjadi tolak ukur seberapa jauh sang pemain berkarir. Dalam artian, ketika pemain tersebut terpilih sebagai pemenang, maka bisa dibilang dirinya lah pemain terbaik tersebut pada tahunnya.

Terlepas dari pandangan pemain lain bahwa sangat sulit mendapatkan penghargaan tersebut, namun tidak mustahil bagi Messi. Buktinya dia sudah mendapat penghargaan itu untuk pertama kalinya pada usia muda 22 tahun.

Dan masuk di tahun 2012, Messi sudah mengumpulkan 4 penghargaan Ballon d’Or dan dia melakukannya pada usia 25 tahun, 6 bulan dan 15 hari. Atas dasar inilah mengapa nama Messi tercatat sebagai pemain termuda yang sukses mendapatkan banyak gelar Ballon d’Or.

3. 4 Ballon d’Or Secara Beruntun

Messi Gol

Lionel Messi mendapat pertarungan dari sosok Cristiano Ronaldo yang sama-sama memenangkan 5 Ballon d’Or selama satu dekade terakhir, 4 penghargaan yang dimenangkan Messi terjadi secara berturut-turut antara 2009-2012. Itu adalah rekor fantastis yang di prediksi tidak mungkin bisa dipecahkan oleh pemain lain.

Semua rekor Messi bisa dibilang hasil dari sebuah proses kerja keras, mulai dari dedikasi, konsistensi, dan loyalitas terhadap kemampuan mondominasi dunia sepak bola dalam kurun waktu yang sangat lama, dan itu terjadi pada Barcelona.

Menganalisan bahwa dunia sepak bola sekarang semakin kompetitif, sangat sulit bagi pemain lain untuk memecahkan rekor Messi tersebut. Pemain-pemain muda macam Neymar, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann dianggap masih mentah, meski beberapa kali digadang-gadang akan menggeser dominasi Messi atau pun CR7.