Liga SpanyolPrediksi

3 Prediksi Real Madrid Tak Akan Raih Gelar Musim Ini

Koleksi Gelar Real Madrid

Koleksi Gelar Real Madrid

Musim 2018 bisa dibilang sebagai musim emas Real Madrid, tepat pada bulan Mei kemarin, mereka berhasil mendapatkan banyak gelar termasuk Liga Champions 3 kali beruntun. Momen ini menjadi sejarah baru dalam Liga Elite Eropa tersebut sebagaimana banyak pujian mengalir kepada Madrid atas pencapaian 3 musim.

Kini status itu seakan hilang karena mengalami penurunan drastis. Setelah dinobatkan sebagai raja Eropa, Los Blancos bermain sangat buruk, dan sangat berbeda dengan penampilan mereka sebelumnya. Pakar sepak bola menyebut jika Madrid tidak siap menghadapi tekanan Liga musim ini.

Melihat situasi dan kondisi yang ada sekarang, Madrid dianggap tidak akan mampu keluar dari tekanan dalam waktu dekat ini. Bahkan para pakar menyebut jika Real Madrid tidak akan mampu meraih gelar di musim ini. Jika merujuk pada prediksi tersebut, maka sangat memalukan bagi klub sebesar Madrid.

Berikut ini beberapa prediksi yang dilihat sebagai alasan Real Madrid tidak akan meraih gelar di musim ini:

Pelatih Standar

solari madrid

Julen Lopetegui masuk sebagai sosok pelatih pertama yang diproyeksikan sebagai pengganti Zinedine Zidane. Akan tetapi, dia gagal mengangkat performa Sergio Ramos cs dan pihak Madrid lantas menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara sampai musim ini berakhir.

Berjalan satu bulan, tekanan demi tekanan datang dan terlihat Solari tidak kuat menghadapinya. Meski Solari sudah berusaha keras, cukup jelas bahwa dia tidak punya pengalaman untuk menangani klub sebesar Madrid dalam kariernya, terlebih lagi banyaknya tekanan dalam ruang ganti Madrid yang sangat sulit mengendalikan ego dari banyak pemain bintang.

Karakter Madrid seakan hilang, mereka terlihat tidak jelas dalam misi dan visi bermain. Jika hal ini terus berlanjut, bisa dipastikan Madrid akan kehilangan target meraih gelar apa pun di musim ini.

Konsistensi Hilang

real madrid krisis

Buruknya permainan Madrid terlihat dari berbagai krisis, dimana segala sesuatunya terlihat tidak stabil di ibukota Spanyol saat ini. Para bintang macam Marco Asensio, Gareth Bale, Marcelo, Toni Kroos dan Sergio Ramos semuanya tidak konsisten musim ini dan tidak memiliki kepercayaan diri kepada rekan sendiri.

Spekulasi hijrah banyak pemain juga muncul, para pemain macam Isco dan Dani Ceballos adalah contohnya dan klub tidak melakukan pergerakan yang besar untuk mendatangkan senjata baru, meski terlihat mendatangkan pemain. Namun yang dimaksud disini adalah faktor pemain bintang yang sudah jadi.

Florentino Perez selaku presiden klub menjadi kambing hitam atas penurunan Madrid, dirinya di desak oleh banyak fans untuk mundur, sebagaimana mereka memberikan beberapa calon baru. Semua kendala buruk yang terjadi ini, pastinya akan sangat menganggu performa mereka. Dengan kata lain, fokus meraih gelar akan sangat tidak mungkin terjadi.

Hilangnya Cristiano Ronaldo

Ronaldo Juara Juventus

Sembilan musim yang penuh dengan cerita manis dengan Real Madrid akhirnya harus di putus oleh Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada musim panas 2018 kemarin. Kepastian ini sangat berdampak buruk pada keberadaan skuat Madrid, dan mereka merasakan hal itu sekarang.

Ronaldo merupakan salah satu pemain besar yang memiliki pengaruh terhadap tim yang dia bela. Keberadaan sang pemain memberikan tim tersebut harapan untuk bisa meraih gelar juara. Dia adalah tipe pemain yang bisa membawa timnya meraih kejayaan bahkan ketika mereka tidak bermain dengan baik.

Real Madrid pun merasakan hal itu, dan gelar Liga Champions adalah satu satu dampak positif keberadaan Ronaldo. Bisa dipastikan lagi bahwa pelepasan Ronaldo ke Juventus adalah langkah buruk bagi mereka dan tanpa kehadiran kapten timnas Portugal tersebut, peluang Madrid meraih gelar musim ini sangat terlihat jauh dari harapan.