Liga Inggris

3 Pemain Yang Sebaiknya Segera Tinggalkan Liverpool

Liverpool

Liverpoolgoldewa.comLiverpool masih menguasai puncak klasemen sementara Premier League 2019/2020. Anak-anak asuhan Jurgen Klopp tersebut unggul 14 poin atas rival terdekat mereka yang sekaligus merupakan juara bertahan, Manchester City.

Prestasi gemilang itu membuat Liverpool diprediksi menjadi juara di musim ini. Selain Klopp para pemain The Reds tentu disanjung bak pahlawan oleh supporter. Namun demikian, ada pemain yang terpinggirkan dari ingar-bingar tersebut. Mereka tidak mendapat tempat dalam skuad inti Liverpool di musim ini.

Alhasil, angkat koper dari Anfield pun tampak menjadi pilihan paling masuk akal untuk mereka. Pasalnya, mereka tentu tidak ingin hanya menjadi penunggu setia bangku cadangan. Ini dia tiga pemain yang dapat hengkang dari Liverpool di bursa Januari.

Xherdan Shaqiri
Shaqiri direkrut oleh Liverpool dari Stoke City pada awal musim 2018/19. Pamornya kalah oleh trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Mane, Firmino, dan Salah kerap menjadi andalan Klopp di sektor penyerangan. Shaqiri pun terpaksa hanya sebagai figuran di skuad Liverpool.

Pemain berkebangsaan Swiss itu lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti ketimbang turun di skuad utama. Di musim ini, Xherdan Shaqiri bahkan baru tampil dalam enam pertandingan di ajang Premier League.

Adam Lallana
Sama dengan Shaqiri, peran Adam Lallana di skuad Liverpool juga angin-anginan. Mantan pemain Southampton itu kalah bersaing dengan Jordan Henderson, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum di lini tengah.

Isyarat Adam Lallana akan angkat koper dari Anfield Stadium pada bursa transfer musim dingin bulan Januari semakin menguat. Pasalnya, kontrak Lallana akan berakhir pada akhir musim ini.

Dejan Lovren
Dejan Lovren serupa dengan Lallana, direkrut oleh Liverpool dari Southampton. Sayangnya, penampilan bek asal Kroasia itu tidak seperti saat masih menjadi pemain The Saints. Lovren dianggap tidak konsisten dan kerap membuat kesalahan yang merugikan timnya. Kedatangna Joel Matip dan Virgil van Dijk akhirnya menepikan Lovren ke bangku cadangan.