Berita Sepak BolaBola Dunia

3 Pemain Yang Harusnya Masuk Skuad Inggris

Gareth Southgate Inggris

Gareth Southgate InggrisTim nasional Inggris telah mengalami peningkatan semenjak ditangani oleh Gareth Southgate. The Three Lions berhasil mengamankan peringkat keempat di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Selain tampil mengesankan di Piala Dunia, Inggris juga bermain bagus di babak penyisihan grup UEFA Nations League. Kesebelasan yang pernah diperkuat David Beckham ini mengalahkan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Sekarang Gareth Southgate sudah punya daftar pemain terbarunya untuk melakoni pertandingan-pertandingan internasional. Namun, ada beberapa kejutan yang dilakukan oleh manajer berkebangsaan Inggris tersebut.

Kieran Trippier masuk dalam daftar skuad walaupun kondisinya belum fit dan serangkaian penampilan yang buruk. Sementara itu, Southgate juga memanggil sejumlah pemain muda, salah satunya adalah Declan Rice.

Namun, ada juga beberapa pemain yang sudah tampil luar biasa musim ini tetapi tidak masuk dalam daftar skuad. Padahal, mereka cukup pantas untuk memperkuat The Three Lions. Berikut ini tiga pemain Inggris yang juga pantas masuk tim nasional seperti dikutip dari Sportsbook.

James Ward-Prowse
James Ward-Prowse sudah menjadi salah satu pemain Southampton terbaik dalam beberapa pekan terakhir. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi asalan kesuksesan bertahannya The Saints di Premier League.

James Ward-Prowse sudah mencetak 6 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya dan menyebabkan masalah buat tim-tim raksasa Premier League seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Chris Smalling
Chris Smalling seharusnya dipanggil oleh Southgate. Bek Inggris itu sudah menjadi salah satu pemain paling solid untuk Ole Gunnar Solskjaer dan menjadi kunci dalam kebangkitan Manchester United dalam beberapa waktu terakhir.

Smalling bermain selama 90 menit saat mempermalukan Paris Saint-Germain di kandang mereka, Parc des Princes yang akhirnya membuat The Red Devils lolos ke babak 8 besar ajang Liga Champions.

Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka mungkin adalah bek yang paling mendapat sorotan di Premier League musim ini. Penampilannya yang mengesankan secara konsisten untuk Crystal Palace sudah menarik ketertarikan banyak raksasa Inggris seperti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Aaron Wan-Bissaka dikenal karena kemampuan bertahannya yang cukup mumpuni setelah rata-rata mencatatkan 4 tekel dan 2,2 intersep dalam satu pertandingan untuk Crystal Palace.