Berita Sepak BolaBola Dunia

3 Pemain Yang Harusnya Dipanggil Timnas Prancis

timnas Prancis

timnas PrancisTim nasional Prancis berhasil memenangkan juara Piala Dunia 2018 Rusia silam. Namun, setelah menjadi juara dunia, penampilan mereka justru menurun dan mengalami kesulitan dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

Penampilan Les Blues tidak terlalu mengesankan pada ajang UEFA Nation League lalu. Namun, Didier Deschamps masih punya waktu untuk memperbaiki penampilan timnya sebelum tampil dalam kompetisi besar berikutnya.

Deschamps sudah mengumumkan 23 nama yang masuk ke dalam skuad tim nasional Prancis terbaru. Tim Ayam Jantan dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Moldova dan Islandia.

Kylian Mbappe, Raphael Varane, Hugo Lloris serta Antoine Griezmann sudah dipastikan masuk dalam skuad Deschamps. Sementara itu, Anthony Martial memilih mundur dari skuad karena berkutat dengan cedera.

Namun, ada pemain yang tidak dipanggil Deschamps. Padahal mereka juga layak mendapat panggilan karena penampilannya cukup mengesankan bersama timnya masing-masing. Ini dia tiga nama itu :

Sebastian Heller – Eintracht Frankfurt
Pemain yang tampil impresif bersama klub mereka biasanya dipanggil untuk memperkuat tim nasional. Namun, kesempatan tersebut tidak didapatkan oleh striker Eintracht Frankfurt, Sebastian Heller.

Heller mampu menunjukkan ketajamannya pada musim ini bersama Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak 19 gol dan menyumbangkan 12 assist di Bundesliga Jerman dan Liga Europa musim ini.

Aymeric Laporte – Manchester City
Aymeric Laporte masih belum punya kesempatan untuk melakukan debut seniornya di tim nasional Prancis. Hal itu menimbulkan pertanyaan karena sang pemain sudah tampil mengesankan di Inggris setelah pindah ke Manchester City pada bulan Januari tahun lalu.

Laporte sudah menjadi bagian penting di sektor pertahanan The Citizens yang sedang bersaing memperebutkan gelar Premier League musim ini. Penampilan Laporte semakin meningkat setelah mendapat polesan Josep Guardiola.

Alexandre Lacazette – Arsenal
acazette memang kurang diperhatikan oleh pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. Padahal, sang pemain sudah tampil cukup mengesankan di level klub bersama Olympique Lyon dan Arsenal.

Lacazette sudah mencetak 14 gol dan menyumbangkan 11 assist dari 38 pertandingan untuk Arsenal musim ini. Namun, Didier Deschamps lebih memilih memanggil Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe untuk mengisi sektor serang.