Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia Bursa Pemain Liga Inggris Serba Serbi

3 Pemain United Yang Bersinar Di Musim Depan

Manchester United akan menjadi membuka kampanye Premier League 2018-19 pada tangal tanggal 11 Agustus 2018 mendatang, pukul 02.00 WIB. Saat itu mereka akan menghadapi Leicester City yang dikendarai oleh Claude Puel yang telah membawa mereka ke peringkat ke-9 klasemen musim lalu. Namun banyak yang menanyakan mungkinkah dengan performa yang ada MU bisa menjadi juara Premier League di musim ini? Hal itu sangat memungkinkan, karena diprediksi akan ada  tiga pemain United yang diperkirakan akan bersinar di musim depan. Siapakah mereka? Berikut adalah ketiga pemain tersebut beserta analisanya.

3. Alexis Sanchez

Sanchez merupakan salah satu pemain penting Arsenal yang telah ditukar oleh Manchester United dengan Henrikh Mkhitaryan pada Januari 2018 kemarin. Namun Ia belum menampilkan performa yang memukau setelah ia diturunkan ke lapangan dimana dari 18 pertandingan di semua kompetisi, ia hanya menyumbangkan tiga gol, angka yang menyedihkan untuk seorang Sanchez.

Alexis Sanchez akan bersinar bersama Manchester united di musim 2018-19
Alexis Sanchez berpeluang besar akan bersinar bersama Manchester united di musim 2018-19

Hal ini tentu akan membuatnya ingin membuktikan diri di klub barunya dimana ia telah dianggap sebagai salah satu pemain depan terbaik di dunia baik saat bersama Barcelona dimana ia telah menyumbangkan 47 gol dalam 141 pertandingan yang melibatkannya, maupun saat bersama Arsenal dengan 80 gol saat dimainkan sebanyak 165 kali. Ia juga ia memiliki catatan luar biasa bersama tim nasionalnya juga. Dimana ia membantu Chili meraih gelar Copa America dua kali pada tahun 2015 dan 2016.

Dengan banyaknya waktu persiapan sebelum memasuki musim baru, banyak juga yang diharapkan darinya oleh berbagai pihak. Apalagi ia lebih mengenal rekan-rekannya dan gaya bermainnya yang diracik oleh Jose Mourinho tentu keinginannya untuk bersinar dan membuktikan diri menjadi mesin pencetak gol, akan membantu kubu setan merah meraih kejayaan di musim ini.

2. Romelu Lukaku

Di musim lalu, pemain asal Belgia itulah yang menjadi mesin pencetak gol United dimana Ia telah mencetak 27 gol dari 51 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Angka yang baik untuk seorang striker di musim perdananya, setelah ia pindah dari Everton di musim panas lalu. Namun baik saja sepertinya tak cukup memuaskan para pendukungnya. Ia menjadi pemain di urutan keenam setelah Mohamed Salah, Harry Kane, Sergio Aguero, Jame Vardy dan Raheem Sterling. Padahal di musim sebelumnya ia berada diurutan kedua, selisih empat gol dengan Harry Kane.

Romelu Lukaku setelah mencetak gol bersama Manchester United
Romelu Lukaku setelah mencetak gol bersama Manchester United

Karena itulah, ia juga ingin meraih kejayaan di musim keduanya dan tentunya setelah beradaptasi selama satu musim, telah cukup saatnya untuk lebih bersinar. Apalagi kepercayaan dirinya dipastikan akan meningkat dimana ia telah membawa timnasnya di Piala Dunia 2018 kemarin meraih posisi ketiga, yang akan dibawanya di musim depan.

Dengan usianya yang baru 25 tahun, kecakapannya di mulut gawang cukup luar biasa dimana ia menjadi pemain termuda kelima yang mencetak 100 gol di Premier League. Dan jika dijumlahkan semua gol dalam karir seniornya saat dimainkan untuk klub dan negaranya, ia telah mencetak lebih dari 200 gol. Namun kembali lagi, ia ingin menambah perhitungan gol di musim depan dan menjadi top skorer yang selama ini gagal ia raih di Premier League.

1. Paul Pogba

Pogba bergabung kembali dengan United pada musim panas 2016 lalu, setelah ia bersinar bersama Juventus selama empat musim. Ia pun didatangkan dengan memecahkan transfer pemain termahal, sebesar 105 juta euro ditambah bonus 5 juta euro, mengalahkan Gareth Bale. Namun sejak saat itu, Ia telah berada di bawah tekanan besar di setiap pertandingan karena label harganya.

Paul Pogba akan buktikan diri di musim depan mencetak lebih banyak gol di Manchester United
Paul Pogba akan buktikan diri di musim depan mencetak lebih banyak gol di Manchester United

Pogba sendiri telah membantu Jose Mourinho memenangkan tiga trofi di musim pertamanya, namun di musim keduanya, ia cenderung tidak terlalu memukau. Bahkan Mourinho sering membuatnya menghangatkan bangku cadangan karena penampilannya yang tidak konsisten.

Meskipun demikian, Pogba menjawab keraguan pelatihnya di United dengan membawa timnas Prancis meraih gelar juara di Piala Dunia 2018. Ia juga berperan aktif dan mencetak gol saat menghadapi Kroasia di babak final. Tentu banyak penggemar United akan sangat menginginkan penampilannya yang  serupa di musim ini di Prermier League. Apalagi setelah Mourinho membeli Diogo Dalot dan Fred di musim panas ini, yang memungkinkannya bergerak lebih leluasa meneror lawan di daerah pertahannya.

Demikianlah analisa tiga pemain yang diperkirakan akan bersinar di musim depan, diluar pemain baru yang telah datang. Tentu banyak yang berharap United kembali memukau di kancah domestik maupun internasional terutama setelah sepeninggal Sir Alex Ferguson, di musim panas 2013 lalu.