Berita Sepak BolaBola DuniaLiga InggrisProfil PemainSerba Serbi

3 Pemain Muda United Berpeluang Masuk Tim Inti

Andreas Pereira selebrasi gol saat menghadapi Liverpool di ICC 2018

pemain muda Manchester United yang mengesankan dalam tour Manchester United telah memulai pertandingan pra-musim ke AS sebagai bagian dari Tour 2018 mereka, seperti yang mereka lakukan di tahun sebelumnya. Namun yang berbeda adalah mereka memiliki banyak pemain di tim utama yang hilang setelah diberikan liburan ekstra karena keterlibatan mereka di Piala Dunia, seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan banyak lagi. Kubu setan merah itu pun akhirnya menghadapi Club America dan San Jose Earthquakes, tanpa mereka, dan Jose Mourinho menggantikannya dengan pemain akademi yang ternyata memberikan kesan mendalam. Inilah tiga pemain muda Manchester United yang mengesankan dalam tour sejauh in, dan berpeluang masuk tim inti,

Tahith Chong

Pemain berusia 18 tahun itu bukan berasal dari tiongkok melainkan dari Belanda. Ia telah tampil di kedua pertandingan persahabatan mereka di Amerika hingga sejauh ini. Saat menghadapi Club America, ia menggantikan Anthony Martial di sayap kanan dan ia tampil sangat hidup. Dia terlihat sangat nyaman dengan bola dan selalu tampil positif. Dia mampu membangun interplay yang luar biasa dengan rekan-rekan setimnya dan terlihat membuat sesuatu terjadi setiap kali dia mendapatkan bola.

Tahith Chong saat membela Manchester United

Rambut Tahith Chong yang terkenal mirip Ruud Gullit dan Carlos Valderrama

Penampilan Chong dalam pertandingan ini membawanya ke starting lineup dalam pertandingan tur berikutnya melawan San Jose Earthquakes. Namun saat menghadapi AC Milan, ia menghangatkan bangku candangan saja, sementara pada tanggal 28 kemarin, ia menggantikan Demetri Mitchell, di menit ke 71.

Banyak yang berharap pemain muda dengan kecepatan tinggi untuk menampilkan bakatnya dalam waktu dekat dan diasah lagi oleh Mourinho.

Timothy Fosu-Mensah

Pemain Belanda lainnya tampil mengesankan saat pertandingan persahabatan di Amerika. Performa Fosu-Mensah cukup sebenarnya telah teruji, pasalnya ia telah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Crystal Palace di mana Ia telah membuat 21 penampilan di Liga sebagai gelandang bertahan.

Ia tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan pesahatan menghadapi Club America dan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan San Jose Earthquakes. Ia terlihat cukup tangguh dan nyaman sebagai bek tengah dan membuat perhentian serta interupsi penting. Namun yang jelas ia menyapu usaha rivalnya terutama Vako.

Timothy Fosu-Mensah berpeluang masuk tim inti Manchester United

Timothy Fosu-Mensah berpeluang masuk tim inti Manchester United

Saat bertanding di ICC menghadapi AC Milan, ia hanya dimainkan selama 17 menit, sementara saat menghadapi Liverpool, ia menjalani pertandingan penuh. Sepertinya ia akan terus berusaha mendapatkan tempat di tim utama United, apalagi mereka sedang membutuhkan pemain di posisi lini belakang.

Andreas Pereira

Kali ini pemain muda asal Brasil yang mengisi tiga besar pemain muda Manchester United yang mengesankan dalam tour tersebut. Hal ini cukup wajar dimana ia telah dipinjamkan menuju dua klub Spanyol, Granada dan Valencia. Bahkan bersama Granada Ia telah mencetak 5 gol dari 25 pertandingannya di La Liga. Tentunya hal ini membuatnya menjadi salah satu kandidat pemain yang dipromosikan ke tim utama di musim mendatang.

Hal ini terbukti bahwa Pereira sangat terlibat dalam kedua pertandingan tour United sejauh ini dan ia tampak berkelas di lini tengah. Pemain berusia 22 tahun itu benar-benar mengendalikan proses dalam laga tersbut dimana ia menguasai bola di sepanjang waktu dan membuat tim United tetap terorganisir.

Ia pun terlihat mundur untuk mendapatkan bola dari lini pertahanannya, dan mengirimkannya kembali ke lini depan dalam beberapa kesempatan. Namun hal yang paling mengesankan darinya adalah fakta bahwa dia sangat kepercayaan diri dimana sepertinya ia tidak pernah takut membuat kesalahan. Dan jika dia memang membuat kesalahan, dia akan mencoba yang terbaik untuk pulih.

Andreas Pereira selebrasi gol saat menghadapi Liverpool di ICC 2018

Andreas Pereira selebrasi gol saat menghadapi Liverpool di ICC 2018

Pereira memiliki potensi untuk menjadi gelandang kelas dunia. Terlihat Ia dimainkan dalam dua laga ICC menghadapi AC Milan dan Liverpool. Bahkan, ia mencetak gol penghibur saat menghadapi Liverpool, setelah gol penyeimbang darinya di babak pertama, dibenamkan dengan tiga gol dari United.

Demikianlah tiga pemain muda Manchester United yang mengesankan dalam tour dan ICC sejauh ini dan berpeluang masuk tim inti,.  Mungkinkah Jose Mourinho akan membawa salah satu dari mereka? Ataukah ia akan mencoba membawa ketiganya agar membuat MU bisa menjadi juara Premier League musim depan?