Berita Sepak BolaLiga Inggris

3 Pemain MU Yang Harus Di Jual

manchester united

manchester united

Manchester United membuat keputusan besar dengan mendepak pelatih berlevel tinggi macam Jose Mourinho dari posisinya sebagai manajer. Ole Gunnar Solskjaer muncul sebagai pelatih sementara yang dikontrak Manchester United sampai akhir musim untuk mengangkat menyelesaikan masalah yang ditinggal Mourinho.

Kedatangan Solskjaer terbilang bagus, karena sedikit mengangkat performa Setan Merah. Terlepas dari itu semua, tanggung jawab dan kerja keras tentunya tidak ada pada satu pundak pelatih, melainkan para pemain dan staff harus saling membantu.

Ada begitu banyak pemain yang ingin masuk ke dalam skuat tim utama, dan pastinya ada pula yang harus berada di bangku cadangan di Old Trafford. Berikut ini adalah salah satu jalan keluar Manchester United agar bisa memanfaatkan pemain lebih efektif, dan di sarankan beberapa pemain harus di jual karena bisa mengurangi beban gaji.

1. Phil Jones

Phil Jones jUAL

Jones menjadi salah satu benalu yang layak untuk disingkirkan dari skuat Manchester United karena dianggap sering membuat kesalahan yang mengakibatkan gawang kebobolan. Jones pun dianggap gagal, dan sangat tidak layak berada di Manchester United.

Dia datang ke Old Trafford pada musim 2011 dari Blackburn dan sudah bertahan dalam empat pergantian manajer. Perbandingan pun banyak terjadi, dimana Nemanja Matic dan Scott McTominay punya kemampuan bertahan yang lebih baik dari Jones.

2. Antonio Valencia

antonio valencia mu jUAL

Antonio Valencia menjadi pemain kedua yang pantas di jual oleh Manchester United, dan waktu yang pas untuk hal itu adalah bulan Januari 2019. Valencia direkrut dari Wigan Athletic oleh Sir Alex Ferguson sebagai pengganti potensial bagi Cristiano Ronaldo di sayap kanan. Akan tetapi, spekulasi itu tidak berjalan baik karena lebih banyak bergelut dengan cedera.

Kecepatan Valencia pun terbilang menurun. Tempatnya di starting XI kini terancam oleh Diogo Dalot. Bahkan ketika fit, Mourinho lebih menyukai Ashley Young di posisi bek kanan. Valencia bukan nya sudah tidak pantas di skuat utama, akan tetapi hal itu akan terjadi ketika berada di klub kecil.

3. Matteo Darmian

DARMIAN MU JUAL

Matteo Darmian merapat ke Manchester United usai diboyong oleh Torino pada musim 2015. Namun, kemunculan Diogo Dalot mengancam posisinya di posisi bek kanan. Juventus muncul sebagai salah satu peminat sang pemain, dan menjadi solusi bagus untuk Manchester United agar bisa mengurangi beban gaji besar.

Darmian merupakan bek muda yang memiliki kualitas, akan tetapi sulit untuk menembus skuat utama Manchester United. Jika pemain Italia itu dijual, bek yang muda Axel Tuanzebe bisa menjadi alternatif untuk mengisi kekosongan tersebut, karena Axel saat ini masih menjalani masa peminjaman.