Liga InggrisSerba Serbi

3 Pemain Liverpool Dengan Status Bebas Transfer

Skuat Liverpool

Skuat Liverpool

Finalis Liga Champions 2016-2017, Liverpool, di musim ini berhasil menunjukkan siapa mereka sebenarnya. Sejauh ini, anak asuh Jurgen Klopp begitu dominan di Liga Primer Inggris, maupun Liga Eropa. Maka wajar saja, jika nama Liverpool masuk ke dalam kandidat kuat juara liga musim ini.

Terlepas dari status tersebut, Liverpool pastinya harus memikirkan skuat pemainnya. Dimana ada beberapa pemain yang sudah masuk ke dalam kategori kadarluasa, dengan kata lain para pemain tersebut bisa meninggalkan klub secara gratis.

Situasi ini menjadi polemik yang harus segera diselesaikan, jika ingin memakai jasa sang pemain, maka mereka harus bergerak cepat. Jika tidak, tim asuhan Jurgen Klopp itu harus merelakan kepergian mereka pada musim panas mendatang.

Berikut dibawah ini adalah beberapa pemain yang masuk ke dalam kategori bebas transfer.

Daniel Sturridge

Transfer liverpool

Sturridge menjadi salah satu pemain yang memiliki perjalanan sulit dalam karirnya. Berakhir sebagai pemain permanen Liverpool, Sturridge mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis di Liverpool. Terbukti di awal pra-musim kemarin, sang pemain sedikit memberikan harapan.

Karier Sturridge bisa dikatakan tidak berjalan baik, dimana dia harus terganggu dengan masalah cedera. Adapun musim ini sedikit berubah, alhasil dia sudah mencetak empat gol di semua ajang kompetisi untuk The Reds.

Kontrak Sturridge diketahui akan berakhir pada musim ini, namun sayang pembicaraan perpanjangan kontrak belum terjadi sampai sekarang. Sturridge bisa saja meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer pada musim 2019.

Peminat sang pemain sendiri cukup besar, dimana ada Sevilla dan Fenerbahce yang diklaim siap menampung pemain kelahiran Inggris tersebut.

Alberto Moreno

Alberto Moreno

Moreno menjadi salah satu pemain Liverpool yang mengalami mimpi buruk usai hijrah dari Sevilla. Sang bek kiri hanya membuat satu penampilan untuk klub pada musim ini. Kontraknya sendiri akan berakhir di paruh musim ini, namun sampai sekarang belum ada kepastian apakah dirinya akan mendapatkan perpanjangan kontrak atau tidak.

Banyak yang berpendapat bahwa Liverpool akan membiarkan Moreno pergi secara gratis pada akhir musim. Karier Moreno di Anfield bisa disebut sangat buruk, dan nasib sendiri yang akan menentukan dalam waktu dekat.

Lazar Markovic

Lazar Markovic

Markovic hijrah ke Liverpool dari Benfica, namun masa itu tidak terlalu baik sampai sekarang. Markovic sudah dipinjamkan ke beberapa klub berbeda seperti Fenerbahce, Sporting Lisbon, Hull City dan Anderlecht setelah datang ke Anfield.

Dengan status pemain pinjaman tersebut, Liverpool tinggal menunggu saja perihal ketertarikan klub luar untuk memikatnya secara permanen. Akan tetapi, buruknya bagi Liverpool belum ada respon, dan sepertinya akan membiarkan sang pemain pergi secara gratis.

Untuk saat ini, Markovic berada di level U-23 Liverpool, dan sepertinya peluang perpanjangan kontrak tidak akan terjadi. Adapun Liverpool kini berada di peringkat 2 klasemen dengan raihan poin sama dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League Inggris.