Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

3 Pemain Bergaji Tertinggi Di Liga Inggris

pemain bergaji termahal liga inggrisgoldewa.com – Sepak bola saat ini sangat lekat dengan sisi komersial. Para pemain sekarang bisa mendapatkan bayaran dengan nilai yang sangat fantastis jika dia bermain untuk sebuah klub kaya raya di Eropa.

Menurut daftar tahunan yang dirilis Forbes tentang 100 atlet dunia dengan bayaran tertinggi, ada tiga pemain sepakbola mendapat pemasukan tertinggi di dunia. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar masing-masing menempati tiga tempat teratas.

Premier League telah menjadi penerima manfaat terbesar dari semua uang yang dan menjadi kompetisi sepak bola terkaya di dunia. Dengan 20 klub peserta, jika digabung pendapatannya mencapai 2,42 miliar poundsterling di musim 2017/2018, seperti yang dilaporkan oleh Survei Gaji Olahraga Global 2018.

Menurut survei, rata-rata gaji pokok pemain-pemain di Premier League (3 juta poundsterling), atau 36 persen lebih tinggi dari La Liga (2,2 juta poundsterling) dan cukup banyak dua kali lipat gaji di Italia (1,5 juta poundsterling) dan Liga Jerman (1,4 juta poundsterling).

Walaupun kedengaran tidak masuk akal, ada beberapa pemain sepakbola di papan atas Inggris yang mendapatkan bayaran lebih dari 10 kali gaji tahunan rata-rata nasional dalam upah mingguan. Berikut ada tiga pemain sepakbola yang saat ini mendapatkan bayaran tertinggi di Premier League.

  • Mesut Ozil
    Mezut Ozil, yang dulunya adalah pemain terbaik Arsenal, saat ini justru dibenci oleh publik Emirates. Terlepas dari semua itu, Ozil adalah satu-satunya pemain lain dari klub yang berbasis di London yang masuk dalam daftar 10 penerima upah teratas di Premier League (268.750 poundsterling seminggu atau Rp 4 miliar lebih). Juga dia adalah pemain sepak bola Jerman dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.
  • Paul Pogba
    Paul Pogba adalah salah satu pemain terbesar Manchester United di era setelah Sir Alex Ferguson. Pogba dipulangkan ke Old Trafford pada tahun 2016 dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu sebesar 89,3 juta poundsterling. Pogba mendapatkan gaji sebesar 290.000 pounds per minggu atau Rp 5 miliar
  • Raheem Sterling
    Raheem Sterling telah menjadi salah satu pemain depan paling produktif tahun kini. Dia tampil di level teratas bersama dengan Manchester City dan tim nasional Inggris. Wajar saja rasanya jika sang pemain mendapatkan upah mingguan hingga 300.000 poundsterling dalam satu pekan.