3 Pemaim Bertahan Yang Bisa Direkrut Chelsea di Bulan Januari

Chelsea

Chelseagoldewa.comChelsea menunjukkan performa yang cukup bagus di bawah asuhan Frank Lampard. Walaupun barisan penyerangannya cukup tajam, sektor sektor pertahanan menjadi salah satu kelemahan The Blues pada musim ini.

Pertahanan Chelsea bisa dibilang cukup rapuh. Tim raksasa London Barat ini sudah kemasukan 24 gol dari 16 pertandingan sejauh ini. Catatan tersebut menjadi merupakan terburuk dari delapan tim di papan atas Premier League.

Frank Lampard tentunya saja harus segera membenahi sektor pertahanan timnya agar gawang mereka tidak terus-terusan kebobolan. Mereka bisa melakukannya pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Hukuman larangan transfer Chelsea beberapa hari lalu sudah dicabut. Dengan demikian, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu bisa membeli pemain belakang baru di musim dingin. Berikut ini tiga pemain belakang yang bisa direkrut Chelsea pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2020

  • Kalidou Koulibaly
    Kalidou Koulibaly saat ini adalah pemain Napoli. Pemain asal Senegal itu sekarang sedang diminati banyak klub besar Eropa. Namun, tidak mudah bagi Chelsea untuk memperoleh tanda tangan Koulibally. Selain harganya yang mahal, sekitar 75 juta euro, The Blues juga harus bersaing dengan Manchester United, Tottenham dan juga Manchester City.
  • Nathan Ake
    Nathan Ake sebenarnya sudah cukup akrab dengan Chelsea. Pemain Belanda itu sempat memperkuat Chelsea sebelum dijual ke AFC Bournemouth. Ake saat ini menjadi tulang punggung di sektor pertahanan AFC Bournemouth. Penampilan sang pemain berkembang pesat di bawah asuhan Eddie Howe.
  • Ben Chilwell
    Ben Chilwell saat ini sedang menjadi buah bibir di jagat sepakbola. Hal itu adalah imbas dari penampilan impresifnya bersama Leicester City pada musim ini. Chilwell merupakan pemain didikan akademi Leicester. Dia saat ini sudah menjadi pemain yang tidak tergantikan di posisi bek kiri The Foxes.