Berita Sepak BolaBola DuniaLiga InggrisLiga Prancis

3 Kandidat Yang Bisa Menggantikan Mourinho di United

Antonio Conte menjadi salah satu kadidat Manchester United menggantikan Jose Mourinho

Telah kita ketahui sebelumnya bahwa setidaknya ada 3 alasan mengapa Manchester United tidak ditakuti lagi, dimana salah satunya adalah pilihan manajerial yang tak sesuai. Bukan berarti manajer saat ini yaitu Jose Mourinho tak memiliki kualitas kepelatihan yang tak memadai, namun sekali lagi, kurang sesuai dengan nilai United hingga saat ini. Dan seandainya pelatih asal Potugal itu pergi dari Old Trafford, diprediksi ada tiga kandidat yang bisa sangat memungkinkan menggantikan Mourinho di Manchester United dan inilah dia.

1. Leonardo Jardim

Rekan senegara Mourinho ini telah membangun namanya di Prancis dimana ia mampu menyaingi Paris Saint Germain yang berkantong tebal, bahkan sempat memenangkan piala di Ligue 1 dengan dana terbatas bersama AS Monaco. Menariknya, ia mampu mengolah pemain yang ada, yang kebanyakan pemain muda, menjadi berkualitas, sehingga tak jarang di lirik oleh banyak klub papan atas Eropa. Bahkan tak jarang saat mereka dilepaskan klub, nilainya sangat menggiurkan.\

Leonardo Jardim bisa menggantikan Jose Mourinho di Manchester United

Leonardo Jardim bisa menggantikan Jose Mourinho di Manchester United

Memang ia akan kesulitan di musim pertamanya karena harus beradaptasi dengan lingkungan baru, di negara baru, namun ia akan mampu mengatasinya lebih cepat. Pasalnya ia mampu mengolah pemain lama United agar memiliki kualitas yang lebih baik tanpa banyak menambahkan pemain baru yang instan. Hal ini membuat pengolahan pemain akademi mereka, akan lebih berguna dimana selain menghemat dana namun mereka memiliki filosofi klub yang lebih baik dibanding pemain luar klub, walaupun berkualtas.

2. Antonio Conte

Tak dapat disangkal bahwa Conte merupakan salah satu pelatih berkualitas yang telah membuktikan diri dengan segudang piala di kantongnya. Sayangnya di musim lalu ia harus terlempar dari kursi kepelatihan di musim keduanya setelah ia membantu the Blues meraih gelar juara Premier League. Namun hal ini dikarenakan, ia tak puas dengan cara negosiasi klub untuk membawa pemain incarannya di musim panas keduanya di Inggris. Sebut saja saat ia menginginkan Romelu Lukaku yang direkrut Manchester United.

 

Antonio Conte menjadi salah satu kadidat Manchester United menggantikan Jose Mourinho

Antonio Conte menjadi salah satu kadidat Manchester United menggantikan Jose Mourinho?

Namun dengan kualitas Conte ditambah negosiasi klub memboyong pemain incarannya, diyakini ia bisa meraih piala Premier League dengan klub yang berbeda. Ditambah statusnya saat ini dimana ia sedang tak memiliki klub yang diasuhnya, tentu ia bisa siap menggantikan Mourinho kapan saja. Ia mungkin memiliki semangat berapi-api, ingin memenangkan pertandingan, namun mungkin juga dewan United tidak ingin mengganti Mourinho dengan manajer yang mudah marah dan temperamental.

3. Zinedine Zidane

Adakah manajer sepak bola yang meraih dua atau lebih gelar liga secara beruntun dengan sebuah klub? Banyak. Namun adalah manajer sepak bola yang meraih gelar Liga Champions tiga kali secara beruntun? Saat ini hanya Zidane saat mengasih Real Madrid, bahkan mencatatnya dalam waktu dua tahun empat bulan keberdaannya di klub. Ia pun meraih piala tambahan yaitu satu gelar La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super UEFA, dan dua Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Memang ia sempat menjadi pemain bintang saat menjadi pemain di Bordeaux, Juventus Real Madrid, dan timnas Prancis, namun ia sangat sedikit memiliki pengalaman dalam hal melatih, kecuali mengasuh tim cadangan kedua Real Madrid, dalam kurun waktu satu setengah tahun. Ini memperlihatkan kejeniusannya dalam sepak bola. Dan jika United berhasil merekrutnya untuk menggantikan Jose Mourinho, maka ada kemungkinan ia akan membawa piala Premier League ke 21 dan piala Liga Champions keempat mereka dalam waktu dekat.

Jose Mourinho lebih merelakan Zinedine Zidane menggantikannya di Manchester United

Jose Mourinho lebih merelakan Zinedine Zidane menggantikannya di Manchester United

Ia diyakini juga akan mampu membawa pasukan United meraih potensi maksimalnya khususnya rekan senegaranya yaitu Paul Pogba dan Anthony Martial. Namun mungkin keberhasilannya takkan semudah keberadaannya di Madrid mengingat perlunya waktu untuk beradaptasi di kompetisi baru, Premier League. Demikianlah tiga kandidat yang bisa sangat memungkinkan menggantikan Mourinho di Manchester United dalam waktu dekat. Menurut anda, mungkinkah salah satu dari mereka akan menjadi pelatih kubu setan merah selanjutnya? Atau anda memiliki prediksi lainnya?