Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Champions

3 Faktor Yang Buat Ronaldo Bisa Antarkan Juventus Menangkan Liga Champions Musim Ini

Cristiano Ronaldo Juventusgoldewa.comCristiano Ronaldo masih belum bisa mengantarkan Juventus memenangkan trofi Liga Champions musim ini. Terhitung hanya gelar juara Liga Italia Serie A yang bisa diperoleh Ronaldo di musim pertamanya di Juventus.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 2018. Kapten tim nasional Portugal itu ditebus dengan biaya 100 juta euro dari Real Madrid. Juventus bukan tanpa alasan mengeluarkan banyak uang untuk memboyong Ronaldo. La Vecchia Signora ingin memenangkan Liga Champions setelah berhasil menguasai Serie A.

Namun, Ronaldo hanya mampu membawa Il Bianconeri melangkah sampai ke babak semifinal di Liga Champions musim lalu lalu. Langkah mereka di musim lalu dihentikan oleh tim raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Ronaldo sendiri sudah menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali saat masih memperkuat Manchester United dan Real Madrid. Pemain berusia 34 tahun itu sudah menegaskan ambisinya untuk melakukannya lagi pada musim ini. Ini dia 3 Faktor Yang Buat Ronaldo Bisa Antarkan Juventus Menangkan Liga Champions Musim Ini.

Berambisi Sukses Dalam Tiap Klub Yang Dia Perkuat
Ronaldo bukanlah pemain yang suka menghindar dari tanggung jawab dan Juventus sudah mengatakan kepada seluruh dunia apa alasan mendatangkan Ronaldo ke Turin agar mereka bisa sukses di Liga Champions. Selain itu, Ronaldo Berambisi Sukses Dalam Tiap Klub Yang Dia Perkuat.

Kalah dari Messi Dalam Penghargaan Pemain Terbaik FIFA
Sudah bukan rahasia lagi kalau Cristiano Ronaldo selalu bersaing gelar dengan Lionel Messi. Jika salah satu dari keduanya mendapatkan penghargaan individu, yang lain mencoba meraihnya juga. Sampai bulan lalu, keduanya sama-sama meraih lima Ballon d’Or dan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Namun, setelah Messi membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik FIFA beberapa waktu lalu dan unggul satu di atas rivalnya, Ronaldo pasti ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ia juga pantas mendapat penghargaan terbaik dunia.

Juventus Sekarang Punya Skuad yang Lebih Oke
Skuad Juventus musim ini bisa dibilang lebih baik daripada sebelumnya. Walaupun sangat kuat pada musim, Bianconeri masih meningkatkan kekuatan Skuadnya di bursa transfer musim panas ini. La Vecchia Signora membuat pertahanan mereka lebih kuat dengan merekrut Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 20 tahun itu adalah salah satu bek muda terbaik di Eropa saat ini. Pemain-pemain seperti Gianluigi Buffon, Gonzalo Higuain, dan Leonardo Bonucci semuanya sudah kembali.