3 Alasan Yang Harus Jadi Pertimbangan Jadon Sancho Untuk Gabung Liverpool

Jadon Sancho Borussia Dortmund

Jadon Sancho Borussia Dortmundgoldewa.com – Masa depan Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund sedang menjadi tanda tanya dalam beberapa waktu terakhir. Pemain tim nasional Inggris itu berpotensi meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Bukan rahasia lagi kalau Sancho menjadi target buruan dari sejumlah klub besar Eropa. Liverpool, Manchester United, Barcelona dan Real Madrid, dikabarkan meminati mantan pemain Manchester City itu.

Sancho mencetak 7 gol dan menyumbangkan 9 assist dari 19 pertandingan untuk Die Borussen pada musim ini. Walaupun penampilannya bisa dibilang tidak buruk, hubungan Sancho dengan klub dikabarkan sedang tidak bagus.

Belakangan ini Sancho kerap dicadangkan oleh pelatih Lucien Favre. Sebelumnya, Sancho juga sempat mendapat denda karena datang terlambat ke pemusatan latihan Borussia Dortmund, setelah jeda internasional. Situasi itu memunculkan rumor Sancho sudah tidak kerasan Signal Iduna Park dan ingin hengkang pada Januari mendatang.

Liverpool dan Manchester United disebut-sebut akan mengajukan tawaran untuk merekrut Sancho pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Namun, Anfield bisa menjadi tempat yang tepat untuk pemain berusia 19 tahun tersebut. Berikut ini tiga alasan mengapa Jadon Sancho harus pindah ke Liverpool.

  • Jurgen Klopp
    Jurgen Klopp yang dulu sempat menjadi manajer Borussia Dortmund ini merupakan alasan utama dibalik kesuksesan Liverpool belakangan ini. Klopp berhasil mengantarkan The Reds dari tim yang berkutat di papan tengah menjadi juara Liga Champions dan jadi penantang serius juara Premier League musim ini.
  • Gaya Bermain
    Bersama Jurgen Klopp, Liverpool memainkan sepakbola menyerang yang atraktif. The Reds menggunakan transisi menyerang untuk efek yang memporak-porandakan barisan pertahanan lawan yang berbeda dari sistem serangan balik.
  • Tekanan
    Manchester United dan Chelsea sedang dalam masa transisi dan proses pembagunan tim. The Red Devils berada di posisi ke-6 di liga dan tidak ada identitas bermain yang jelas. Chelsea tampil lebih menjanjikan di bawah Frank Lampard walaupun mendapat embargo transfer. Sancho pasti diharapkan bisa langsung memberikan dampak yang besar dan mendongkrak performa Liverpool.