Berita Sepak BolaLiga Spanyol

3 Alasan Yang Buat Madrid Harus Pulangkan Martin Odegaard

Martin Odegaard

Martin Odegaardgoldewa.comMartin Odegaard saat ini masih dipinjamkan ke Real Sociedad. Namun, ada kabar yang mengatakan bahwa kalau Real Madrid ingin memulangkan sang pemain. Penampilan Martin Odegaard di awal musim 2019/2020 ini cukup mengesankan. Pemain berkebangsaan Norwegia itu mencetak dua gol dan tiga assist dalam 12 penampilan di La Liga.

Pemain yang juga sempat memperkuat Vitesse itu mengantarkan klubnya bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions. Selain itu, Odegaard juga memenangkan penghargaan pemain terbaik La Liga bulan September.

Penampilan gemilang gelandang serang berusia 20 tahun itu membuat Los Galaticos ingin membawanya kembali ke Santiago Bernabeu. Menurut Marca, Real Madrid ingin memulangkannya di bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Setelah tidak dipakai Real Madrid, Odegaard pada akhirnya akan punya kesempatan tampil di Santiago Bernabeu. Namun, apakah ini waktu yang tepat bagi Odegaard untuk kembali ke Real Madrid? Ini dia tiga alasan Odegaard harus kembali ke Madrid

Sektor Tengah Madrid Menua
Persoalan utama Odegaard di Real Madrid adalah persaingan yang ketat di skuad. Dia harus bersaing dengan beberapa pemain senior macam Luka Modric, Toni Kroos, dan Isco, untuk mendapat jaminan masuk dalam starting eleven dan mengingat usianya saat ini masih sangat muda, tidak mungkin dia akan menjadi starter reguler. Namun, Kroos dan Modric sekarang sudah berusia 30-an dan ketika mengingat karier mereka akan segera berakhir, Real Madrid harus mulai berinvestasi dengan pemain muda. Karena hal ini, Odegaard pada akhirnya bisa masuk ke tim utama.

Pimpin Generasi Selanjutnya
Dengan banyaknya pemain dari era Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah menginjak kepala 3, Real Madrid mulai mendatangkan pemain baru untuk era baru Los Galacticos. Oleh sebab itu, mungkin ini saat yang tepat bagi Odegaard untuk kembali dan menjadi pemain kunci bagi generasi Los Blancos berikutnya.

Gaya Permainan
Odegaard memutuskan hijrah ke Real Sociedad usai gagal mempeorleh tempat di tim utama Real Madrid. Pemain Norwegia itu akhirnya mampu unjuk gigi di sana setelah tampil reguler di La Liga. Gaya bermain Odegaard sangat mudah dan menarik untuk ditonton. Mengingat Real Madrid punya gaya permainan menyerang, Odegaard sepertinya bisa masuk ke skuad dengan mudah dan memberi energi baru ke klub yang dihuni banyak pemain tua.