Advertisement
Berita Sepak Bola

3 Alasan Van Dijk Lebih Pantas Raih Ballon d’Or Ketimbang Messi dan Ronaldo

Berita Sepakbola – Siapa Pemain sepak bola yang akan memenangkan Ballon d’Or 2019 akan diumumkan pada 2 Desember 2019 di Theatre du Chatelet di Paris. Sedikitnya ada 30 nama pemain sepak bola yang mampu masuk ke dalam nominasi.

Virgil van Dijk merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar unggulan untuk menyabet Ballon d’Or tahun ini. Pemain tim nasional Belanda tersebut akan bersaing ketat dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dan Messi sudah tidak asing dengan penghargaan Ballon d’Or. Sebab, mereka berdua sama-sama sudah memenangkan lima gelar dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Pemain andalan Juventus dan Barcelona itu pastinya ingin menambah koleksi Bola Emasnya pada tahun ini. Tapi Van Dijk dinilai lebih pantas untuk memenangkannya di edisi kali ini.

Ini dia tiga alasan mengapa Virgil Van Dijk lebih layak memenangkan Ballon d’Or daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

  • Tembok Pertahanan
    Virgil van Dijk adalah batu untuk pertahanan Liverpool. Van Dijk membantu The Reds finish di posisi runner up Premier League musim lalu. Sang pemain mampu mempertahankan rekornya walaupun menghadapi beberapa pemain sepak bola terbaik dunia.
  • Tampil Oke Bersama Klub & Negara
    Penampilan apik Van Dijk tidak hanya dia tunjukkan untuk Liverpool. Bek tim nasional Belanda itu menunjukkan penampilan yang berkualitas setiap kali berseragam Die Oranje. Van Dijk menjadi pemain kunci di tim yang mencapai final UEFA Nations League, sebelum kalah dari Portugal.
  • Juara Eropa
    Jadi jaura Liga Champions sudah pasti akan menambah peluang pemain dalam perebutan Ballon d’Or. Menjelang malam penganugerahan Ballon d’Or 2019 pada 2 Desember 2019 mendatang, Virgil van Dijk sudah berhasil mendapatkannya.