Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain

3 Alasan Liverpool Harus Rekrut Mario Gotze di Bulan Januari

mario-goetze borussia dortmundgoldewa.com – Liverpool bermain dengan sangat mengesankan di sepanjang musim ini. Klub yang bermarkas di Anfield ini masih nyaman menempati puncak klasemen sementara Premier League.

The Reds saat ini unggul delapan poin dari rival terdekat mereka, Leicester City. Dengan demikian, Mohamed Salah dan rekan-rekannya punya peluang yang cukup besar untuk menjadi juara Premier League musim.

Sektor penyerangan Liverpool mampu mencetak banyak gol musim ini. Trio striker yang diperkuat oleh Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi andalan Jurgen Klopp untuk menjebol gawang lawan.

Namun, Sektor penyerangan The Reds juga punya kekurangan. Mereka tidak punya pelapis yang mumpuni untuk ketiga pemain tersebut. Setelah tidak banyak belanja di bursa transfer musim panas, bulan depan sepertinya adalah waktu yang tepat bagi The Reds untuk bergerak, tepatnya di bursa transfer musim dingin. Mereka harus mendatangkan pemain yang bisa menambah kedalaman Sektor penyerangannya.

Salah satu pemain yang bisa dipertimbangkan Klopp adalah Mario Gotze. Pemain Borussia Dortmund itu bisa jadi tambahan amunisi yang mumpuni untuk The Reds. Ini dia tiga alasan mengapa Liverpool harus mendatangkan Mario Gorze di bursa transfer musim dingin bulan Januari

  • Pemain Serba Bisa
    Setelah pulang ke Borussia Dortmund, permainan Gotze secara keseluruhan sudah banyak berkembang. Walaupun sang pemain kesulitan dengan masalah kebugaran dan penyakit, permainannya lebih tenang dan sekarang cukup bisa diandalkan dalam hal membangun serangan. Itu artinya Gotze sekarang bisa dimainkan sebagai gelandang tengah.
  • Pemain Berpengalaman
    Selain punya kualitas, Gotze dikenal sebagai pemain dengan segudang pengalaman. Setelah muncul pada musim 2010/2011, Gotze selalu dianggap sebagai pemain yang hebat. Dan meskipun baru berusia 27 tahun, Gotze sudah tampil dalam 300 pertandingan kompetitif di klub dan mengemas 63 caps untuk tim nasional Jerman.
  • Berhubungan Baik dengan Juergen Klopp
    Sejauh ini, bagian yang paling penting dari potensi kepindahan Gotze ke Liverpool adalah sang pemain punya hubungan yang baik dengan Juergen Klopp. Mereka berdua pernah bekerja bersama di Borussia Dortmund dan mereka memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu DFB Pokal serta mencapai final Liga Champions 2012/2013.