Advertisement
Berita Sepak Bola

Daftar Gelandang Mematikan Premier League Sepanjang Sejarah

Daftar Gelandang Mematikan Premier League
Daftar Gelandang Mematikan Premier League

Sejak dimulainya era Premier League, liga Inggris menjadi salah satu liga terbaik dan liga yang paling diminati di seluruh dunia. Pamor Premier League berhasil mengalahkan liga-liga top lainnya seperti La Liga dan Serie A. Tak heran jika Premier League dijuluki sebagai liga terbaik di dunia. Sejak digulirkannya Premier League di musim 1992-1993, banyak rekor yang berhasil diukir. Salah satunya adalah gelandang dengan gol terbanyak. Berikut ini 5 gelandang dengan gol terbanyak di Premier League.

  1. Frank Lampard

Gelandang legendaris Chelsea ini menjadi pemuncak daftar gelandang pengkoleksi gol terbanyak di Premier League. Selama hampir 20 tahun berkiprah di Premier League, Lampard sukses mengkoleksi 177 gol. Gol Lampard dibukukan saat bermain untuk West Ham, Chelsea dan Manchester City.

  1. Steven Gerrard

Di bawah Lampard ada kompatriotnya sesame pemain timnas, yaitu Steven Gerrard. Mantan kapten Liverpool inii sukses menceploskan 120 gol selama berkarir di Premier League. Hal yang cukup membanggakan, semua gol Gerrard dicetak hanya di satu klub saja yaitu Liverpool.

  1. Ryan Giggs

Alumni class of 92 ini menjadi gelandang lainnya yang sukses menjadi top skor Premier League sepanjang masa dari posisi gelandang. Pemain yang di masa keemasannya mempunyai kecepatan yang sangat tinggi ini sukses membukukan 109 gol selama 20 tahun lebih membela Manchester United.

  1. Paul Scholes

Pemain jebolan class of 92 ini juga menjadi salah satu gelandang tersubur di era Premier League. Selama 21 tahun karirnya bersama Setan Merah, Scholes berhasil mencetak 107 gol. Raihan ini cukup mengesankan mengingat posisi Scholes sebagai galandang tengah.

  1. Matt Le Tissier

Namanya mungkin kalah mentereng dengan 4 nama sebelumnya. Namun, Matt Le Tissier berhasil mengukir namanya sendiri lewat prestasi mengagumkan di Premier League. Pemain legendaris yang menghabiskan karirnya di Southampton ini berhasil membukukan 102 gol.

Itu tadi 5 gelandang tersubur sepanjang sejarah Premier League. Lampard, Gerrard, Giggs, Scholes dan Le Tissier adalah gelandang-gelandang terbaik yang sukses mencatatkan namanya di buku sejarah Premier League. Meski berposisi sebagai gelandang, pemain-pemain di atas sanggup bersaing dengan para penyerang papan atas Premier League dalam urusan mencetak gol.