Advertisement
Berita Sepak Bola

Messi Siap Tebar Teror di El Classico

Messi Siap Tebar Teror di El Classico
Messi Siap Tebar Teror di El Classico

Sudah hampir dua bulan ini Barcelona tidak diperkuat oleh Lionel Messi. Megabintang asal Argentina tersebut memang mengalami cedera hamstring sejak bulan September lalu. Jelang laga panas El Classico akhir pekan ini, Messi kabarnya siap diturunkan. Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi kubu Catalan. Kehadiran Messi akan membuat lini depan Barcelona semakin tajam. Tanpa Messi, Barcelona hanya bisa mengandalkan Neymar dan Luis Suarez di lini serang. Posisi Messi sendiri diisi oleh pemain muda, Munir El Hadaddi.

Untungnya dua penyerang kelas dunia tersebut mampu mengemban tugas dengan baik dan sukses membawa Barcelona bercokol di peringkat pertama klasemen sementara La Liga Spanyol. Keduanya pun memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara La Liga, Neymar 11 gol dan Suarez 9 gol. Lionel Messi sendiri kabarnya sudah siap diturunkan untuk El Classico. Rekan satu tim Messi sekaligus pasangan di lini depan Barca, Luis Suarez mengungkapkan bahwa Messi terlihat sangat mengesankan di sesi latihan.

“Apakah di pertandingan nanti dia diturunkan atau tidak semua tergantung pada pelatih, tim medis dan bagaimana perasaannya. Namun dia (Messi) terlihat sangat mengesankan di sesi latihan,” ujar penyerang timnas Uruguay tersebut.

Luis Suarez sendiri cukup merindukan sosok Messi di lapangan. Menurutnya, Messi adalah pemain yang bisa memecah kebuntuan dan memberikan perbedaan di tiap pertandingan.

“Messi adalah pemain yang mampu membuat perbedaan di semua pertandingan, dan di El Classico dia selalu memberikan dampak yang besar. Tapi kita lihat saja apakah dia siap turun di pertandingan nanti,” ujar Messi.

Barcelona akan mencari 7 kemenangan beruntun di semua ajang mereka pada laga El Classico pertama di musim 2015/2016 ini. Dalam 5 pertandingan terakhir di La Liga, Barca meraih 4 kemenangan beruntun. Jika berhasil menang di Santiago Bernebue akhir pekan nanti, jarak poin antara Barca dan Madrid akan semakin melebar menjadi 6 poin. Dengan atau tanpa Messi, Barcelona akan tetap berbahaya. Duet Luis Suarez dan Neymar terbukti mampu mengemban tugas yang selama ini dipikul oleh Messi. Akhir pekan nanti menjadi ajang pembuktian lain dari Suarez dan Neymar bagi Barcelona.