Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Zorc Meyakini Pulisic Akan Lama Bersama Dortmund

Christian Pulisic, Borussia Dortmund, Bayern Munich
Christian Pulisic Borussia Dortmund

Direktur olahraga Borussia Dortmund yaitu Michael Zorc mengatakan bahwa hingga saat ini, klubnya tidak memiliki rencana untuk melepaskan pemain andalan mereka yaitu Christian Pulisic, di akhir musim.

Hal tersebut diungkapkan pembesar Dortmund, karena mantan pemain bintang timnas Jerman yaitu Lothar Matthaus, sempat menyarankan untuk rivalnya Bayern Munich untuk menggantikan pemain mereka dilini depan yang hampir memasuki usia pensiun yaitu Arjen Robben dan Franck Ribery, dengan pemain internasional AS mulik Dortmund, Pulisic. Walaupun masih berusia 19 tahun, Ia dirasa pengganti yang tepat terutama untuk jangka panjang.

Zorc mengatakan kepada media Reviersport: “Pakar-ahli itu dibayar untuk banyak bicara. Kadang-kadang mereka berbicara dengan akal, terkadang tidak begitu, saya tidak terlalu peduli dengan hal itu, saya lebih memilih untuk tetap berpegang pada fakta. Saya melihat Christian bersama kami dalam jangka panjang. “.

Dia menambahkan,  “Kami telah merencanakan ke depan dengan Christian Pulisic. Dan ketika saya mengatakan sebelumnya, maksud saya di luar musim panas ini. Dia memiliki kontrak jangka panjang dan merasa betah di Dortmund.”

Pada bulan Januari lalu, Pulisic telah memperpanjang kesepakatannya dengan Dortmund sampai dengan musim panas 2020 dan ia pun juga sempat mengatakan pada musim panas ini: “Saya tidak bisa pergi ke Bayern. Umumnya Anda tidak bisa mengatakan hal seperti itu, tapi (saya) tidak.”.

Matthaus pertama kali menyarankan juara bertahan Jerman itu mengejar Pulisic, setelah penampilannya yang dalam kekalahan 3-1 menghadapi Bayern, dua pekan lalu.

Dia kemudian menulis dalam sebuah komo surat kabar minggu lalu dengan mengatakan, “Christian Pulisic adalah pemain yang bisa saya bayangkan dengan sangat baik di klub pencatat rekor juara liga Jerman. [Dia] muda, bisa bermain di kedua sayap, dan layak secara ekonomi. Paket lengkap.”.

Hal tersebut juga diketahui oleh Direktur olahraga Bayern Munich yaitu Hasan Salihamidzic, yang  kemudian ia mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan gagasan Matthaus untuk menandatangani pemain tersebut di masa depan.

Awal pekan ini, Pulisic sendiri mengakui bahwa dirinya “merasa sangat tertekan dalam sepekan terakhir ini” pasalnya, tim nasional yang dibelanya, gagal lolos ke Piala Dunia, yang bertepatan dengan jatuhnya Dortmund baru-baru ini dari puncak klasemen Bundesliga.

“Bagi seorang pria yang terobsesi untuk menang, akhir-akhir ini saya telah banyak menelan ,” tulisnya untuk The Players ‘Tribune. “Tapi saya hanya ingin Anda tahu – Saya masih terobsesi, semua sama saja.”.

Setelah jeda Internasional, Dortmund akan berkunjung ke markas Stuttgart pada tanggal 18 November mendatang pukul 02.30 WIB dalam kompetisi Bundesliga.