Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Zidane Yakin Ketajaman Ronaldo Tidak Ditentukan Dengan Usia

Zinedine Zidane selaku pelatih kepada Real Madrid menyoroti perkembangan dari bintang klub, Cristiano Ronaldo. Namun menurut pandangan Zidane, dia yakin bahwasan nya Ronaldo akan tetap buas meski usia nya sudah memasuki 30 tahun lebih.

Zidane Yakin Ketajaman Ronaldo Tidak Ditentukan Dengan Usia

Ronaldo, 31 tahun dianggap sudah kehabisan tenaga dan biasanya di usia tersebut seorang pemain sudah dalam fase penurunan karir. Kecepatan nya akan mulai melambat, pergerakan nya pun sudah tidak luas lagi dan performa nya akan sangat sulit ditingkatkan.

Akan tetapi, Zidane melihat ini dari sudut pandang yang berbeda. Mantan pemain Juventus tersebut tetap yakin 100 persen kepada Ronaldo jika dia belum habis dan gol-gol nya akan terus lahir dari kaki atau pun kepala nya.

Zidane sendiri mencoba untuk melihat dan membandingkan apa yang terjadi pada sosok penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Dimana Zlatan yang sudah memasuki usia 35 tahun masih tampil perkasa di atas lapangan dan gol-gol nya pun masih terus mengalir sampai saat ini.

“Di usia 31 tahun, Ronaldo masih bisa tampil lebih baik lagi. Saya tidak memiliki pikiran pendek untuk membicarakan Ronaldo, jika anda inginkan. Maka waktu yang harus anda persiapkan adalah dua hari dua malam atau bisa lebih,” ungkap Zidane kepada wartawan.

Zidane sendiri mencoba memberikan sedikit tips kepada Ronaldo dan semua pemain yang ada di Real Madrid, Zidane menjelaskan bahwa apa yang akan terjadi selanjutnya adalah tergantung dari Ronaldo sendiri. Motivasi dan semangat nya akan menjadi kekuatan lebih dia untuk terus maju hingga akhir karir nya.

“Saya disini hanya ingin memberikan apa yang membuat nya sampai sekarang ini terus stabil, semua itu karena motivasi dia yang besar dan keinginan dia untuk terus maju menjadikan sosok Ronaldo jadi lebih buas lagi. Tidak semua pemain termotivasi seperti dirinya. Ini adalah semangat juang yang harus dimiliki oleh setiap pemain sepakbola,” tambah Zidane.