Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Zidane Ungkapkan Strateginya Untuk Terakhir Kali Di Musim Ini

Zinedine Zidane Pers Conference, Zinedine Zidane Real Madird, Zinedine Zidane, Real Madird, La Liga, Liga Spanyol, Malaga vs Real Madrid
Zinedine Zidane Pers Conference

Real Madrid secara fisik dan mental telah siap untuk menghadapi tekanan dari pertandingan terakhir mereka di musim LaLiga kali ini, seperti yang diungkapkan oleh Zinedine Zidane, sang pelatih.

Mereka akan menghadapi Malaga pada hari Senin pagi dini hari nanti pukul 01.00 WIB dan memahami bahwa hanya dengan menghindari kekalahan di La Rosaleda, mereka akan dinobatkan sebagai juara liga, sekali lagi.

Meskipun mendapat tekanan di bahu mereka, pelatih asal Prancis itu mendukung timnya dan menyampaikannya strateginya untuk terakhir kali di musim ini.

“Kami memiliki takdir di tangan kami sendiri dan yang penting, kami tahu bahwa kami hanya satu pertandingan lagi,” kata Zidane kepada wartawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami bekerja dengan baik, semua orang merasa sangat baik secara fisik dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada yang akan berubah untuk kita dan idenya adalah pergi ke sana untuk memberikan fokus 100 persen, seperti yang selalu kita lakukan, karena ada dalam DNA tim ini dan klub ini.”

Ia melanjutkan, “Saya menekankan kepada pemain bahwa tidak ada yang menang meskipun dan kami masih satu pertandingan lagi, jadi semua yang kami fokuskan adalah melakukan yang terbaik untuk menang.”

Menang perlu waktu lima tahun untuk Los Blancos menunggu pemainnya membawa gelar La Liga kembali ke Estadio Santiago Bernabeu dan Zidane percaya bahwa ini hanyalah bukti betapa sulitnya sebuah tugas untuk memenangkan kejuaraan tersebut.

“Kami tahu kesulitan untuk memenangkan gelar liga, sangat sulit, ada 38 pertandingan dan tidak ada yang mudah,” lanjut mantan pemain Los Blancos.”Anda harus menunjukkan setiap hari bahwa Anda ingin memenangkan gelar itu dan kami bekerja sangat keras. Kami pantas berada dalam posisi di mana kami berada.“

“Kami memang yang pertama saat ini (di klasemen) dan kami ingin tinggal di sana. Pertandingan berikutnya adalah pertandingan paling sulit. Ada kesulitan melawan Sevilla dan Celta tapi dengan konsentrasi tinggi, kita bisa mencapai tujuan kita.”

Zidane telah mendapat pujian besar dari para pemainnya atas pengelolaan tim sepanjang musim ini namun dia ingin memfokuskan kembali perhatiannya ke pemainnya.  “Yang terpenting adalah semua pemain memberi kontribusi, seperti yang saya katakan dari hari pertama, skuadnya spektakuler dan saya ingin semua orang merasa penting,” tambahnya.